BeritaPUBLIKASI

48 Calon Anggota Panwaslu Kecamatan Non Existing ikuti CAT

Suasana pelaksanaan CAT Calon Anggota Panwaslu Kecamatan Non Existing

BawasluBimaKab.,- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima melaksanakan tes tulis Calon Anggota Panwaslu Kecamatan, Selasa (14/05/24)

Pelaksanaan tes tulis yang berlangsung di laboratorium Computer SMAN 1 Woha tersebut menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) dengan jumlah soal pilihan ganda sebanyak 100 soal dan 10 soal dalam bentuk essay dengan waktu pengisian selama 135 menit.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima Junaidin, S.Pd.,M.H mengatakan Pada Proses pelaksanaan CAT, Bawaslu Kabupaten Bima menggunakan dua sesi, untuk sesi pertama di ikuti oleh 24 peserta dan sesi kedua di ikuti juga oleh 24 peserta.

“Total peserta yang mengikuti CAT hanya sejumlah 48 peserta, dari 49 peserta yang dinyatakan lulus administrasi dikarenakan terdapat 1 peserta yang tidak hadir pada saat pelaksanaan CAT pada sesi pertama” Sebutnya.

Potret Pembacaan tatatertip Pelaksanaan CAT yang dipantau langsung oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Bima

Ia menjelaskan jika soal yang di pakai dalam pelaksanaan CAT anggota Panwaslu Kecamatan disusun dan dikirim langsung oleh Bawaslu RI secara online.

“Bawaslu Kabupaten/Kota hanya menyediakan Tempat dan perangkat untuk pelaksanaan ujian” Jelas Junaidin.

Sedangkan untuk hasil dari pelaksanaan CAT, Junaidin mengatakan akan dilakukan rekapitulasi penilaian hasil tes tulis oleh Bawaslu Provinsi, baru akan diumumkan di Bawaslu Kabupaten Kota.

“Hasil dari pelaksanaan CAT akan di umumkan pada tanggal 17 Mei 2024 dan Peserta yang dinyatakan lulus akan mengikuti tahapan wawancara” Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *