Agenda KegiatanBeritaPUBLIKASI

Asah Kemampuan Isi Alat Kerja, Ini Pesan Kordiv PS Bawaslu Kabi untuk Staf…

Kordiv Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Bima, Damrah, M. Pd (paling kiri) saat memberikan pengarahan pada momen latihan pengisian alat kerja penyelesaian sengketa diruang rapat Bawaslun setempat, Senin (30/8/2021)

Bima, Bawaslubimakab.-Berbagai upaya dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima, guna memantapkan kesiapan dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada serentak 2024 mendatang. Kali ini, belasan staf tekhnis dilatih untuk mengisi alat kerja berupa form penyelesaian sengketa.

Latihan pengisian form penyelesaian sengketa yang berlangsung di ruang rapat Bawaslu setempat pada Senin, 30 Agustus 2021 itu dibimbing langsung  oleh Kordiv penyelesaian sengketa, Damrah, M. Pd.

Menurut Damrah, staf memiliki peran penting dalam proses penyelesaian sengketa pemilu/pemilihan, yakni bertugas sebagai panitera di dalam persidangan. Karena itu, kata dia, staf harus memiliki kemampuan yang mumpuni terhadap tata cara dan mekanisme dalam proses penyelesaian sengketa, yakni mulai dari pengisian form penerimaan laporan hingga persidangan.

“Jadi, teman-teman staf harus bisa lebih dini mempersiapkan diri, agar tiba waktunya nanti bisa langsung action dengan baik dan benar sesuai petunjuk aturan,” ujarnya

                Tidak hanya itu,melalui momen latihan pengisian form penyelesaian sengketa itu, alumni UNJ ini mengingatkan agar staf tetap selalu senantiasa menjaga  semangat, disiplin dan teliti dalam menjalankan tugas, karena  jika tidak akan berakibat buruk. “Untuk mendapatkan output yang baik, maka tugas dan tanggung jawab harus dikerjakan secara disiplin, serta dibutuhkan ketelian. Saya yakin dan percaya, bahwa kawan-kawan akan mampu untuk itu,” pungkasx sembari memberikan dorongan semangat untuk para staf.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *