Agenda KegiatanBeritaPUBLIKASI

Asah Kompetensi, Kordiv PS Bawaslu Kabi Latih Staf

Ketua Bawaslu Kabupten Bima, Abdullah, SH (kiri) sedang menyampaikan sambutan pada momen pembukaan pelatihan peningkatan kapasitas penyelesaian sengketa yang berlangsung di ruang rapat Bawaslu setempat, Senin (28/6/2021)
Suasana pelatihan peningkatan kapasitas staf dalam memberikan layanan penyelesaian sengketa di Bawaslu Kabupaten Bima pada Senin, 28 Juni 2021
Suasana pelatihan peningkatan kapasitas penyelesaian sengketa di ruang rapat Bawaslu, Senin (28/6/2021)

Bima, Bawaslubimakab,-Badan Pengawas Pemilihan umum (Bawaslu) Kabupaten Bima menggelar pelatihan peningkatan kapasitas staf dalam melakukan proses penyelesaian sengketa, Senin (28/6/2021) di ruang rapat Bawaslu setempat.

Koordinator divisi (Kordiv) penyelesaian sengketa Bawaslu Kabupaten Bima, Damrah, M. Pd, menjelaskan, seluruh staf tekhnis diikutsertakan dalam pelatihan itu, agar semua staf dapat memahami tentang mekanisme penyelesaian sengketa pada Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak mendatang.

Pelatihan ini penting, kata dia, agar kualitas dan profesionalitas staf dalam proses penyelesaian sengketa bisa lebih mengakar. “Staf penyelesaian sengketa itu harus memiliki keahlian kepaniteraan sebagaimana layaknya di pengadilan, sehingga mereka harus intens diasah dan mengasah diri sehingga dalam memberikan layanan dapat berjalan sesuai ketentuan aturan demi memberikan keadilan bagi para pihak yang bersengketa,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *