BeritaPUBLIKASI

Bawaslu Bima Gencar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

Suasana Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024 di Kecamatan Bolo

Bima.BawasluBimaKab,.- Tingkatkan Partisipasi masyarakat dalam Pengawasan Pemilu, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima gencar lakukan sosialisasi pengawasan partisipatif Pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima Junaidin mengatakan pelaksanaan pengawasan pemilu tidak saja dilakukan oleh Bawaslu, namun masyarakat juga dapat ikut berpartisipasi melakukan pengawasan.

“Dan itu diatur dalam peraturan Bawaslu Nomor 2 Tahun 2023 tentang Pengawasan Partisipatif” Jelas Junaidin saat membuka pada kegiatan sosialisasi pengawasan Partisipatif Pemilu 2024 di salah satu Kafe yang bertempat di Kecamatan Bolo, Rabu (31/01)

Junaidin juga menyampaikan, sosialisasi pengawasan partisipatif tersebut tidak saja dilakukan di Kecamatan Bolo, namun giat tersebut juga telah dilakukan dibeberapa Kecamatan lain.

Suasana Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024 di Kecamatan Ambalawi

“Dalam Pekan ini sudah empat Kecamatan yang kami kunjungi untuk melakukan sosialisasi pengawasan partisipatif, dari Kecamatan Sape, Ambalawi, Monta dan saat ini di Bolo, dan rencananya kami akan mengunjungi beberapa Kecamatan lagi untuk melakukan sosialisasi yang sama” ungkap junaidin.

Sementara Koordinator Divisi Pencegahan Parmas dan Humas Bawaslu Kabupaten Bima Mulyadin,M.Pd menyampaikan sosialisasi yang digelar Bawaslu merupakan sarana untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait pentingnya pengawasan partisipatif pada pelaksanaan Pemilu.

Suasana Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024 di Kecamatan Monta

“Menjadi tugas Bawaslu untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait aturan ataupun regulasi yang mengatur pengawasan partisipatif” Ucap Mulyadin.

Ia berharap dengan adanya sosialisasi pengawasan Partisipatif yang dilakukan oleh Bawaslu, akan ada partisipan partisipan yang akan ikut mengawal pelaksanaan Demokrasi sehingga terwujudnya Pemilu yang berintegritas.

Suasana Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024 di Kecamatan Sape

Sosialisasi yang melibatkan OKP, Sekdes, Panwascam serta Kader Pengawas Partisipatif tersebut juga menghadirkan dua Narasumber yang di antaranya Damrah,M.Pd dan Herman,S.Pd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *