BeritaPUBLIKASI

Bawaslu Bima, Libatkan Pemantau Pemilu Dalam Sosialisasi Dan Implementasi Peraturan Dan Non Peraturan Bawaslu.

Suasana sosialisasi dan implementasi Peraturan dan Non Peraturan Bawaslu Sabtu, (16/12)

Bima.BawasluBimaKab.,- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima menggelar Sosialisasi dan Implementasi Peraturan dan Non Peraturan Bawaslu, Sabtu (16/12).

Sosialisasi yang dipusatkan di Room meeting Hotel Marina INN Bima itu merupakan Sosialisasi kali kedua yang dihelat Bawaslu Bima, setelah melaksanakan sosialisasi yang sama dengan melibatkan sejumlah OKP.

“Kegiatan kali ini kami libatkan Pemantau pemilu dari HMI dan PMII, Kami ingin Panwaslu Kecamatan,Pemantau Pemilu serta OKP benar benar paham terkait implementasi peraturan Bawaslu serta non peraturan Bawaslu sehingga dapat menunjang tugas pengawasan dan pemantauan dilapangan “Sebut Koordiv Hukum dan Penyelesaian sengketa Bawaslu Kabupaten Bima Hasnun, S.Pd saat membuka kegiatan.

Peserta Sosialisasi dan Implementasi Peraturan Dan Non Peraturan Bawaslu

Dikatakan Hasnun, dari hasil pelaksanaan Monitoring yang dilakukannya dengan Ketua Bawaslu Provinsi NTB, sejumlah Panwaslu Kecamatan melaporkan, intensitas pelaksanaan kampanye tidak terlalu signifikan jika dibandingkan dengan kampanye pemilu 2019 lalu, kendati demikian lanjutannya, bukan berarti pengawas pemilu harus bersikap santai dengan keadaan tersebut.

“Posisi siap dan sigap harus tetap ada pada diri seorang Pengawas” tegasnya.

Pria yang akrab disapa bang Alex itu, berharap HMI dan PMII yang sudah terdaftar sebagai lembaga pemantau dapat membantu Bawaslu dengan memaksimalkan tugas pemantauan penyelenggaraan pemilu yang sudah mendekati akhir tahapan.

“Dalam mewujudkan pemilu yang berintegritas tentu dibutuhkan kerjasama dari berbagai pihak sebagai pengontrol penyelenggaraan Pemilu” Pungkasnya

Sosialisasi dan implementasi peraturan dan non peraturan Bawaslu itu menghadirkan dua Narasumber yang diantaranya Akademisi Universitas Mbojo Bima, Dr. Taufik Firmanto dan Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Utara, Pengasihan Susanto Amisan, S.IP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *