Agenda KegiatanBeritaPUBLIKASI

Bawaslu Kabi Ikuti Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024

Peserta Nampak Serius Mengikuti Kegiatan Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024 secara daring di Aula KPU Kabupaten Bima, Senin (14/2/2022)

Bima, Bawaslubimakab,- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima, mengikuti kegiatan peluncuran hari pemungutan suara Pemilu serentak 2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI)  secara luring dan daring pada Senin, 14 Februari 2022.

Ketua beserta Anggota Bawaslu Kabupaten Bima menyaksikan kegiatan tersebut secara daring di Aula Kantor KPU Kabupaten Bima. Selain KPU dan Bawaslu, kegiatan itu juga diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah pimpinan partai politik di Kabupaten Bima.

Sebagaimana diketahui, bahwa KPU telah menetapkan hari dan tanggal pemungutan suara pada Pemilu serentak 2024, pada hari Rabu, 14 Februari 2024. Itu artinya, tepat 2 tahun lagi akan diselenggarakan pemungutan suara untuk Pemilihan Umum guna memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Ketua KPU, Ilham Saputra, menuturkan, kegiatan peluncuran itu sebagai syiar, sosialisasi kepada masyarakat agar masyarakat peduli dan bisa berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilu serentak 2024, untuk mendukung terwujudnya Pemilu yang jujur, adil, dan bermartabat melalui kerja sama yang baik antara pemerintah, penyelenggara, dan seluruh lapisan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *