BeritaPUBLIKASI

Bawaslu Kabupaten Bima Gelar Malam Penganugrahan vidio simulasi PSAP.

Potret Panwaslu Kecamatan yang meraih enam terbaik dalam pembuatan vidio simulasi PSAP

Bima,BawasluBimaKab-,Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima gelar malam penganugerahan video simulasi terbaik Penanganan Sengketa Antar Peserta Pemilu (PSAP) di jajaran Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bima.

Pengumuman enam nominator terbaik dari 18 Panwaslu Kecamatan tersebut terangkai dalam Rapat Koordinasi hasil simulasi tatacara penyelesaian sengketa proses antar peserta pemilu pada Pemilu serentak 2024 yang bertempat di Aula Kantor Camat Woha, Jum,at (3/10/23).

Dari hasil penilaian dan evaluasi yang dilakukan oleh lima komisioner Bawaslu Kabupaten Bima, Vidio Simulasi terbaik pertama jatuh pada Kecamatan Ambalawi dan disusul oleh Kecamatan Sape terbaik kedua, Palibelo terbaik ketiga, Bolo terbaik keempat, Wawo terbaik kelima dan Soromandi terbaik keenam.

Simulasi penyelesaian Sengketa yang dibuat oleh Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Bima itu dikemas dengan vidio pendek yang menayangkan proses penanganan dan penyelesaian sengketa acara cepat antar peserta Pemilu pada tahapan Kampanye Pemilu 2024.

Suasana malam penganugerahan  vidio simulasi PSAP Pemilu 2024

Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Bima Hasnun, S.Pd menyampaikan Bawaslu Kabupaten bima menyelenggarakan lomba simulasi sengketa acara cepat bertujuan untuk melihat sejauh mana kesiapan Panwaslu Kecamatan dalam menghadapi sengketa cepat di lapangan, mengingat potensi sengketa antar peserta pemilu pada pelaksanaan tahapan kampanye cukup tinggi.

Ia mengaku, bahwa dari hasil penilaian vidio simulasi yang dibuat oleh delapan belas Panwaslu Kecamatan, Bawaslu Kabupaten Bima cukup yakin jika Panwaslu Kecamatan sudah sangat siap untuk menangani sengketa acara cepat di lapangan kususnya pada pelaksanaan tahapan kampanye mendatang.

“setelah melihat vidio simulasi yang dibuat, Kami cukup yakin terhadap kemampuan Panwaslu Kecamatan dalam menangani sengketa proses antar peserta pemilu” ungkapnya

Pria yang akrab disapa alex ini menjelaskan dalam lomba tersebut, Bawaslu Kabupaten Bima hanya mengambil satu sampai enam terbaik yang berdasarkan penilaian kesiapan dan kematangan dalam proses pembuatan vidio simulasi, kendati demikian lanjut alex, bukan berarti vidio simulasi yang tidak masuk nominator tidak bagus, hanya saja dalam lomba pasti ada yang mendapatkan juara dan  tidak” jelas Pria yang murah senyum itu.

Sesi Foto bersama Pasca penganugrahan enam vidio terbaik.

Lebih lanjut, Alex mengatakan bahwa Bawaslu Kabupaten Bima akan mengirim satu vidio simulasi terbaik untuk dinilai dan dilombakan oleh Bawaslu Provinsi ditingkat Nasional ”Pungkasnya.

Untuk di ketahui Kegiatan Rapat Koordinasi yang dirangkaikan dengan Penganugerahan hasil simulasi tatacara penyelesaian sengketa proses antar peserta pemilu tersebut di hadiri oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Bima, Anggota KPU Kabupaten Bima dan Anggota beserta Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Bima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *