Agenda KegiatanBeritaGaleri Foto

Bawaslu Kabupaten Bima Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Suasana Upacara Memperingati Hari Pancasila di Halaman Kantor Bawaslu Kab. Bima
Foto : Kis/Dok Bawaslu kabupaten Bima

Bawaslu Bima,- Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila, Badan pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima menggelar  upacara di halaman kantor Bawaslu Kabupaten Bima, Sabtu (1/6).

Koordinator Divisi (Kordiv) Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDM & Organisasi) Bawaslu Kabupaten Bima, Junaidin, S. Pd. bertindak sebagai Pembina Upacara. Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 wita tersebut dihadiri juga oleh Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa, Damrah, M. Pd., Koordinator Sekretariat (Korsek), Mariam, S. Sos. beserta seluruh Staf Bawaslu Kabupaten Bima. Semenetar 3 (tiga) Komisioner lainnya berhalangan hadir karena sedang Dinas luar (DL).

Zoe sapaan akrab Kordiv SDM Bawaslu Kabupaten Bima, mengatakan, upacara peringatan hari lahir Pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia tersebut adalah merupakan bentuk kesadaran dan tanggung jawab setiap generasi bangsa dalam mengingat sejarah perjuangan para pahlawan. selain itu, kata dia, harapannya adalah nilai-nailai yang terkandung didalam Pancasila bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Kita tidak boleh berpecah belah hanya karena persoalan perbedaan bahasa, suku, ras dan agama, tetapi harus tetap kokoh dan bersatu padu untuk NKRI dengan berpedoman pada dasar Negara Indonesia, yakni Undang-Undang Dasar 1945 dan juga Pancasila, ” urainya. (Humas Bawaslu Kab. Bima)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *