Agenda KegiatanBeritaPUBLIKASI

Bimtek Penyelesaian Sengketa, Bawaslu Hadirkan Hakim PN Raba Bima

Bima, Bawaslubimakab,-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima melakukan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Penyelesaian Sengketa proses Pemilihan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima 2020, di rumah makan BBA Dorobelo, Kamis (27/8/2020). Peserta Bimtek adalah staf Bawaslu setempat.

Menurut Koordinator Divisi (Kordiv) Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Bima, Damrah, M. Pd., kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman serta skill staf Bawaslu setempat dalam urusan tekhnis penyelesaian sengketa proses pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima 2020.

Karena, kata dia, yang berperan dalam hal tekhnis adalah staf, terutama pada saat penerimaan permohonan dan penyusunan keputusan. “Permohonan yang diajukan oleh pemohon akan diterima oleh .staf, sehingga penting bagi staf untuk memahami secara menyeluruh tentang syarat dan ketentuan dalam hal hal menerima laporan dan menyusun keputusan,” ujarnya.

Kegiatan tersebut menghadirkan 2 (dua) narasumber, yakni Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Provinsi NTB dan seorang Hakim Pengadilan Negeri Raba Bima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *