BeritaPUBLIKASI

Briefing, Kordiv HDI Sarankan Staf Susun RKTL dan Time Sheet

Kordiv HDI Bawaslu Kabupaten Bima, Taufiqurrahman, S. Pd. sedang memaparkan tentang pentingnya penyusunan RKTL dan timesheet bagi suatu pekerjaan.
Foto: Arwin Sofyan/Dok Bawaslu Kabupaten Bima
Kordiv HDI Bawaslu kabupaten Bima Taufiqurrahman, S. Pd., sedang briefing dengan staf hukum Bawaslu setempat
Foto: Arwi Sofyan/Dok Bawaslu Kabupaten Bima

Bima, Bawaslubimakab,-Koordinator Divisi (Kordiv) Hukum, Data dan Informasi (HDI) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima, Taufiqurrahman, S. Pd., melakukan briefing bersama staf hukum Bawaslu setempat , Selasa (12/11/2019.

Briefing ini, kata Opick, sapaan akrab Kordiv HDI Bawaslu Kabupaten Bima ini, dilakukan dalam rangka saling menguatkan satu sama lain dalam membangun kerja tim untuk pencapaian hasil yang lebih  baik. “Membagun kerja tim membutuhkan skill komunikasi yang cepat, tepat, efisien, efektif, serta daya dorong untuk mencapai hasil terbaik,” urainya.

Melalui momen briefing tersebut, Opick mendorong staf hukum Bawaslu setempat untuk membangun kerja tim yang baik dalam mengawal setiap tahapan Pemilu. “Di hukum ini kan ada 3 (tiga) divisi, yakni Hukum, Data dan Informasi (HDI),  Penindakan Pelanggaran (PP), serta Penyelesaian sengketa (PS). Meski sudah ada bagian masing-masing, namun saya berharap agar teman-teman tetap membangun kerja sama yang baik untuk menyelesaikan setiap tugas dan tanggung jawab secara kolektif. Selesaikan secara bersama, saling isi dan asah sehingga setiap kelebihan dan kekurangan satu sama lain dapat menjadi potensi besar untuk suksesnya Pilkada,” sarannya.

Untuk lebih tertib dan terarahnya pola kerja di divisi hukum, alumni IKIP Mataram ini menghimbau para staf untuk segera menyusun Rencana Kerja Tindak Lanjut (RKTL) tahunan yang berisi rencana dan realisasi, kemudian ditindaklanjuti dengan time sheet yang akan menerangkan tentang rencana dan realisasi pada setiap bulannya. “Nah, dengan cara itu, kawan-kawan  staf bisa mengukur apakah realisasi setiap bulan sudah sesuai rencana atau tidak. Jika realisasinya tidak sesuai dengan rencana, maka kita harus mengevaluasinya secara bersama tentang apa yang menjadi kendala sehingga realisasinya tidak dapat diselesaikan berdasarkan rencana tersebut?  Hasil evaluasi tersebut akan kita jadikan bahan untuk membenahi pada bulan-bulan berikutnya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *