Agenda KegiatanBeritaPENGAWASANPENGUMUMANPUBLIKASI

Cegah Corona, Bawaslu Bima Bagi Masker

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima Abdullah, SH didampingi oleh Kordiv Penanganan Pelanggaran, Abdurrahman, SH dan sejumlah staf saat memberikan masker kepada salah satu pengguna jalan, Kamis (9/4/2020).

Bima, Bawaslubimakab,-Kali ini Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima kembali melakukan aksi kemanusian dengan membagikan masker kepada pengguna jalan lintas Bima-Sumbawa, setelah sebelumnya melakukan donor darah secara mandiri. Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan dalam memutus rantai merebaknya wabah Corona Virus Decease (Covid-19) yang cukup mencemaskan semua pihak belakangan ini.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah, S.H., mengaku, terdapat ratusan masker yang dibagikan pihaknya bertepatan dengan hari jadi Bawaslu RI yang ke-12 ini, yakni 9 April 2020 (hari ini, red).

Diakuinya, upaya itu dilakukan sebagai bentuk pencegahan terhadap penularan virus yang kerap membahayakan bagi nyawa manusia tersebut. “Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama, bahwa penularan virus corona salah satunya dapat menular melalui saluran pernapasan, sehingga kami merasa penting untuk membagikan masker ini untuk meminimalisasi terjadinya penularan penyakit yang berbahaya tersebut,” ujarnya di sela-sela kesibukannya membagi masker kepada pengguna jalan lintas Bima-Sumbawa, tepatnya di depan kantor Bawaslu setempat, Kamis (9/4/2020).

Menurutnya, kesehatan adalah hal penting yang harus dimiliki serta dijaga oleh setiap manusia dalam rangka menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai hamba Allah yang dianugerahi sebagai khalifah di muka bumi ini. Karena itu, kata dia, manusia harus bahu membahu untuk sama-sama menjaganya sesuai kapasitas keilmuan atau kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing person.

Atas dasar itu, pihaknya merasa bertanggung jawab sehingga langkah itu pun dilakukannya untuk membantu sesama agar terhindar dari virus yang dapat mematikan tersebut. “Semoga upaya kami ini bermanfaat, yakni dapat membantu mencegah dan memutus mata rantai terjangkitnya virus berbahaya itu sehingga kita semua terasa aman dan nyaman serta terbebas dari virus yang mematikan itu,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *