BeritaPENGUMUMANPUBLIKASI

Cegah Corona, Bawaslu Bima Lakukan Disinfectant Mandiri

Petugas saat melakukan penyemprotan di ruangan Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Senin (23/3/2020)

Bima, Bawaslubimakab,- Mencegah munculnya Corona Virus Desease (Covid-19), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima menyemprot seluruh ruangan kantor Bawaslu setempat, Senin (23/3/2020).

Menurut Koordinator Divisi (Kordiv) Organisasi dan Sumber Daya Manusia (O-SDM) Bawaslu Kabupaten Bima, Junaidin, S. Pd., penyemprotan itu dilakukan untuk mencegah serta melindungi seluruh jajaran Bawaslu setempat dari wabah Covid-19. “Ini adalah salah satu upaya pencegahan yang kami lakukan untuk melindungi seluruh komisioner beserta staf dari Covid-19,” tuturnya.

Penyemprotan itu, kata dia, dilakukan secara mandiri oleh Bawaslu setempat dengan menggunakan bayclin dan super pel. Upaya penyemprotan itu, lanjutnya, dilakukan agar seluruh jajaran Bawaslu setempat bisa merasa lebih aman dan nyaman berada di lingkup kantor setempat, sehingga aktivitas perkantoran tidak terganggu. “Penyemprotan ini kami laukan secara mandiri dengan menggunakan bayclin dan super pel,” ujarnya

Sejak beredar luasnya tentang bahaya virus yang meresahkan banyak masyarakat di dunia tersebut, sebelum upaya penyemprotan itu dilakukan, tambahnya, pihak Bawaslu terlebih dahulu telah mengatur jadwal piket bagi komisioner dan staf, agar aktivitas perkantoran tidak terlalu ramai, serta aktivitas perkantoran tetap berjalan lancar.  Hal itu, urainya,  dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan juga agar terhindar dari virus yang mematikan tersebut. “Pengaturan jadwal piket ini dilakukan agar aktivitas kantor harus tetap lancar,” tuturnya.

Meski staf tidak masuk semua seperti biasanya, namun aktivitas kantor tetap berjalan sebagaimana biasanya, yakni bagi staf yang kebetulan dijadwalkan di rumah, akan tetap bekerja secara online ketika ada pekerjaan yang mendesak untuk dilesaikan sesuai bidang tugas yang bersangkutan. “Pada prinsipnya, semua staf tetap bekerja, yang membedakannya adalah bagi yang piket kerjanya di kantor, semenatara bagi yang jadwal di rumah akan menyelesaikan tugas di rumahnya ketika ada tugas yang harus ia selesaikan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *