BeritaPUBLIKASI

Disidak Bawaslu, Panwaslu Palibelo Beberkan Langkah Strategis Pencegahan

Ketua Panwaslu Kecamatan Palibelo Masykuril haq.

Bima, Bawaslubimakab,-Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Palibelo, Masykuril Haq, S.H., M. Pd. membeberkan rencana strategis dalam mencegah terjadinya pelanggaran Pemilu di wilayah kerjanya, Rabu (13/9/23).
Adapun langkah pencegahan yang dilakukan oleh pihaknya, antara lain membangun komunikasi yang intens dengan berbagai pihak. Menurutnya, hal itu dilakukan, guna membangun kesadaran publik untuk ikut berpartisipasi dalam mewujudkan Pemilu yang jujur, adil, dan bermartabat. “Selain melakukan pengawasan melekat terhadap setiap tahapan Pemilu, kami juga intens melakukan sosialisasi sebagai salah satu bentuk upaya pencegahan terjadinya pelanggaran Pemilu”, terangnya saat diinspeksi secara mendadak (Sidak) oleh tim Bawaslu Kabupaten Bima, Rabu (13/9/23), di sekretariat Panwaslu Kecaatan Palibelo.
Melalui pengawasan dan upaya pencegahan yang telah dilakukan, kata pria yang akrab disapa Bang Quril ini, pihaknya telah mengidentifikasi semua indikasi yang diduga berpotensi masalah . “Semua indikasi yang berpotensi masalah, sudah kami petakan. Terhadap indikasi potensi masalah tersebut, kami sudah siapkan ide dan gagasan untuk melakukan upaya pencegahan”, tuturnya.
Kemudian, lanjut Bang Quril, guna memastikan kualitas DPTb, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan PPK Kecamatan Palibelo. Menurutnya, berdasarkan hasil koordinasi, kedua lembaga penyelenggara pemilu tersebut, telah sepakat dan menjadwalkan untuk road show ke semua desa se-Kecamatan Palibelo.
“Road show itu akan kami lakukan, demi tercapainya validitas dan terpeliharanya daftar pemilih yang komprehensif, akurat, dan mutakhir”, Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *