BeritaGaleri FotoPUBLIKASI

Empat Pegawai Bawaslu Kabupaten Bima, Dilatih…

Ditulis oleh Abon, Hisyam dan Kisman pada Selasa, 27 Agustus 2019

Kordiv SDM dan Organisasio Bawaslu Kabupaten Bima Sedang Memberikan Materi Pelatihan di Sekretariat Bawsalu Setempat, Selasa (27/08)
Foto: Devi/Dok Bawaslu Kabupaten Bima

Bawaslu, Bima,- Mantapkan pengelolaan website dan tekhnis penulisan berita, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima melatih empat orang staf pada Selasa (27/8), di sekretariat Bawaslu setempat. Pelatihnya adalah mantan Pemimpin Redaksi (Pemred) Harian Umum Suara Mandiri, Junaidin, S. Pd. Yang kebetulan saat ini menjabat sebagai koordinator Divisi (Kordiv) Sumber Daya Manusia dan Organisasi pada Bawaslu Kabupaten Bima.

            Koordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Bima, Junaidin, S. Pd., menuturkan, kegiatan tersebut melibatkan perwakilan semua divisi, yakni Divisi Hukum, Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, serta Divisi SDM dan Organisasi pada Bawaslu setempat. Hal itu dilakukan, lanjutnya, agar dalam merelease pemberitaan bisa lebih mudah dan cepat. “Ketika ada kegiatan yang dilaksanakan oleh setiap divisi, teman-teman yang dilatih ini bisa langsung mereleasenya,“ ujarnya.

Kegiatan ini, lanjutnya, berorentasi pada terbentuknya karakter staf dalam penulisan pemberitaan yang akan dipublikasikan ke masyarakat. Dalam penulisan berita, harus memahami konsep dasar jurnalistik dengan berpijak pada 5W+1H. Selain itu, kata dia, berita yang disuguhkan harus berdasarkan fakta, bukan opini. Diakhir materinya, Joe Sapaan akrab Komisioner Bawaslu kabupaten ini, menuturkan, tidak ada yang sukar bila dilaksanakan dengan semangat dan ketulusan. Seseorang itu bisa karena terbiasa. “Kerjakan berdasarkan kemauan, jangan menunggu diperintah,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *