BeritaPUBLIKASI

Hadir di RAK HMI Komisariat Stikes Yahya, Ketua Bawaslu Kabi: Peran Serta Mahasiswa Sangat Dibutuhkan dalam Menyukseskan Pemilu

Suasana Sebutan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Junaidin pada kegiatan Rapat Anggota Komisariat HMI STIKES Yahya

Bima,Bawaslubimakab,-Hadiri Rapat Anggota Komisariat (RAK) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat persiapan STIKES Yahya Bima yang berlangsung di Aula Kantor Camat Woha pada Senin, 18 September 2023, Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Junaidin, S.Pd. mengajak kader hijau hitam untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilu, serta selalu menjaga independensi dengan tidak memihak kepada calon tertentu.

Menurut pria yang sudah menjadi pengawas Pemilu di Kabupaten Bima sejak 2008 lalu ini, partisipasi semua elemen masyarakat, termasuk organisasi pemuda dan kemahasiswaan sangatlah penting, guna memastikan terlindunginya hak politik semua warga masyarakat melalui pemilu yang bersih, transparan, dan berintegritas dari sisi penyelenggara dan penyelenggaraannya, hingga akan terpilih pemimpin yang beriman, jujur, adil dan amanah, serta pro-rakyat.

Suasana Rapat Anggota Komisariat HMI STIKES Yahya

“Untuk mewujudkan pemilu yang jujur, adil, dan bermartabat, dibutuhkan peran serta berbagai pihak. Oleh karena itu, saya berharap agar adik-adik HMI bisa mengambil bagian dalam menyukseskan pemilu serentak 2024 mendatang”, ucapnya pada saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan RAK tersebut.
Selain itu, pria yang akrab disapa Bang Joe ini, mengingatkan para kader untuk selalu menjaga independensi organisasi sesuai dengan perintah konstitusi yang termuat di dalam pasal 5 Anggaran Dasar HMI. Menurut Bang Joe, HMI adalah merupakan wadah untuk berporoses menuju pribadi yang berkarakter,yakni selalu kuat dan tegar walau sedang dalam kondisi apapun.
Karena itu, di dalam forum yang dihadiri juga oleh Koordinator Presidium (Korpres) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Bima, Adhar M. Pd. itu, Bang Joe menghimbau kepada para kader untuk senantiasa melewati proses dengan baik dan benar, demi capaian masa depan yang sangat baik. “Lewati proses dengan baik, insya Allah hasilnya pasti akan baik. Sebab, hasil tidak akan pernah menghianati proses”, pungkasnya menyemangati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *