Agenda KegiatanBeritaPENGUMUMANPUBLIKASI

Hari Kedua Pendaftaran; Kecamatan Terjauh Dominasi Pelamar Panwascam di Bima

Pokja pembentukan Panwascam Bawaslu Kabupaten Bima sedang menrima dan memeriksa kelengkapan berkas lamaran peserta, Kamis (28/11/19)
Foto: kis/Dok Bawaslu Kabupaten Bima
Layanan pendaftaran dan pengisian angket google form bagi peserta yang telah menyerahkan berkas lamaran dan telah diperiksa oleh Pokja pembentukan Panwascam
Foto: Kis/Dok Bawaslu Kabupaten Bima

Bima, Bawaslubimakab,-38 (tiga puluh delapan) pelamar mendaftarkan diri pada hari kedua pembukaan pendaftaran calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima, Kamis (28/11/19).

Hingga hari ini, tercatat 72 orang telah terdaftar di Kelompok Kerja (Pokja) pembentukan Panwascam Bawaslu setempat. Untuk sementara pelamar terbanyak adalah berasal dari Kecamatan Belo, kemudian disusul oleh kecamatan terjauh, yakni Sanggar. Peserta terbanyak ketiga adalah Kecamatan Monta, disusul Kecamatan Tambora yang merupakan kecamatan terjauh kedua dari ibukota kabupaten.  

Ketua Pokja Pembentukan Panwascam Bawaslu Kabupaten Bima, Junaidin, S. Pd., mengapresiasi sejumlah kecamatan terjauh yang telah mengungguli kecamatan yang lebih dekat dengan ibukota.

Menurut Bang Joe, sapaan akrab Koordinator Divisi (Kordiv) Organisasi dan Sumber Daya Manusia (Oranisasi-SDM) Bawaslu Kabupaten Bima ini, jarak Kecamatan Sanggar dengan ibukota Kabupaten Bima mencapai sekitar 107, 6 km.

Kepada putra-putri terbaik Kabupaten Bima yang berkepribadian kuat, jujur, adil dan berintegritas tinggi, Bang Joe berharap kiranya berkenan untuk segera mendaftarkan diri menjadi calon Panwascam di wilayah tempat tinggalnya masing-masing.

Hal itu penting, lanjut mantan Pimred Harian Umum Suara mandiri ini, demi terwujudnya Pilkada Kabupaten Bima yang demokratis, bermartabat, serta berintegritas untuk terpilihnya pemimpin yang amanah dan pro-rakyat.

Pembukaan pendaftaran Panwascam tersebut akan berlangsung hingga 3 Desember 2019 mendatang, Sabtu dan Minggu layanan pendaftaran akan tetap dibuka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *