BeritaPUBLIKASI

Ikuti Pelatihan Penguatan Kompetensi Bawaslu, Abdullah Menjadi Peserta Terbaik

Koordiv SDMO dan Diklat Bawaslu Kabi Abdullah, SH salah satu peserta peraih penghargaan peserta terbaik.

Kota.Bogor – Pusat Penelitian Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan (Puslitbangdiklat) Bawaslu Republik Indonesia menggelar kegiatan Pelatihan Penguatan Komptensi Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Periode 2023-2028 Gelombang II, Senin s/d Juma,at, 28 Agustus s/d 1 September 2023 di IPC leanrning Kota Bogor Provinsi Jawa Barat.

Koordinator Divisi SDM Organisasi Dan Diklat Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah, SH yang menjadi salah satu Peserta perwakilan Bawaslu NTB di Nobatkan sebagai salah satu peserta terbaik dari total 160 Peserta yang mengikuti kegiatan.

Penilaian terhadap peserta terbaik oleh Tim Fasilitator Puslitbangdiklat tersebut dilakukan selama lima hari dengan cakupan materi, Hukum Pemilu, Teknologi dan Pengawasan, Etika dan Kode Etik dan Kerja Sama Antar Daerah.

Suasana Penerimaan sertifikat peserta terbaik, Abdullah (kedua dari Kanan)

Ebit, Sapaan Akrab Anggota Bawaslu Kabupaten Bima itu, megungkapkan bahwa penghargaan itu merupakan capaian dari Bawaslu NTB lebih khusus Bawaslu Kabupaten Bima, Sebutnya

Dia berharap dengan dinobatkannya salah satu peserta perwakilan Bawaslu Bima sebagai peserta terbaik akan menjadi pemantik kinerja pengawasan jajaran Bawaslu Bima.

Adapun tujuan Puslitbangdiklat menggelar kegiatan yang melibatkan Ketua dan Anggota Bawaslu/Kabupaten Kota Se-Indonesia tersebut, untuk membangun integritas serta meningkatkan kompetensi dan pengetahuan Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota dalam melaksanakan tugas pengawasan Pemilu 2024.

Sertifikat Penghargaan Peserta Terbaik

Untuk diketahui bahwa kegiatan Pelatihan dan penguatan kopetensi yang di gelar oleh Puslitbangdiklat dibagi menjadi tiga gelombang dilokasi yang berbeda.

Gelombang I diikuti oleh Koordinator Divisi Pencegahan Parmas dan Humas Bawaslu Kabupaten Bima, Mulyadin, M.Pd

Gelombang  II diikuti oleh Koordinator Divisi SDMO dan Diklat Bawaslu Kabupaten Bima Abdullah,SH dan Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Bima, Taufiqurrahman, S.Pd

Gelombang III diikuti oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Junaidin, S.Pd dan Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Bima Hasnun, S.Pd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *