Agenda KegiatanBeritaPENGAWASANPENGUMUMANPUBLIKASI

Ikuti Protokol Kesehatan, Bawaslu Akan Gelar Rapat Secara Daring

Kordiv Hukum, Humas, Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Bima, Taufiqurrahman, S. Pd.

Bima, Bawaslubimakab,-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bima akan melaksanakan rapat virtual dengan seluruh Pantia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Bima, Sabtu besok (20/06/2020). Rapat yang akan dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom tersebut dilakukan untuk memantapkan kesiapan dalam menghadapi verifikasi factual bagi bakal pasangan calon perseorangan yang bakal berkompetisi pada Pilkada Bima yang akan digelar 9 Desember 2020, mendatang.

Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data & Informasi Bawaslu Kabupaten Bima, Taufiqurrahman, S. Pd., menjelaskan, dalam waktu dekat ini tahapan Pilkada akan memasuki tahapan verisikasi factual terhadap berkas persyaratan yang telah diajukan oleh bakal pasangan calon perseorangan ke KPU setempat beberapa waktu lalu.

Karena itu, untuk memantapkan kesiapan bagi jajaran pengawas Pilkada di Kabupaten Bima, pihaknya mengaku perlu mengadakan rapat koordinasi dan konsolidasi dengan seluruh Panwascam se-Kabupaten Bima. “Rakor itu kami lakukan untuk memantapkan kesiapan seluruh jajaran pengawas Pilkada se-Kabupaten Bima dalam mengahadapi verifikasi factual yang akan dimulai pada 24 Juni mendatang,” uarainya.

Karena, kata dia, sebagai pengawas harus memahami aturan secara komprehensif. “Untuk itu, kami selalu intensifkan koordinasi dan konsolidasi dalam memahami regulasi secara utuh,” tuturnya.

Pascapemerintah menetapkan new normal, lanjutnya, maka tahapan kegiatan Pilkada akan kembali berjalan seperti biasa dengan beban tugas yang lebih berat dari kondisi biasa sebelumnya, yakni jika sebelumnya rapat dilakukan secara tatap muka, namun Pilkada di tengah Covid-19 ini rapat dan bimtek lebih banyak dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom. “Untuk itu, selain harus terus mengasah diri untuk mempelajari semua regulasi, pengawas Pilkada juga harus mampu membekali diri untuk memahami sejumlah aplikasi yang dibutuhkan untuk kegiatan daring,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *