BeritaGaleri FotoPUBLIKASI

Ikuti Rakor Peningkatan Peran Bakohumas, Ini Pesan Bawaslu…

Moment Rapat Dari Peningkatan Peran Serta Bakohumas yang diadakan oleh KPU Kabupaten Bima, Rabu (9/6/2021)


Bima, Bawaslubimakab,- Badan pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima mengikuti rapat koordinasi peningkatan peran serta Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) yang digelar secara daring oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima pada Rabu (9/6/2021). Pada kegiatan yang hadirkan Humas lintas intansi se Kabupaten Bima itu, Bawaslu Kabupaten Bima menyarankan agar kehumasan lintas sektoral dapat terus bersinergi dengan melakukan kordinasi yang intensif, guna membuat terobosan baru dengan kreatifitas yang dapat menarik daya pembaca.
 
Koordinator Divisi Hukum Humas Data dan Informasi, Taufiqurahman, S.Pd menyampaikan, Kehumasan merupakan gerbang informasi yang berperan penting dalam membentuk opini publik sekaligus sebagai media penyampaian informasi program kepada publik, guna meningkatkan citra positif, memenuhi hak public terhadap informasi yang cepat, tepat dan akurat, serta mengakomodasi apresiasi masyarakat.
 
Melalui kordinasi yang intens itu, kata Taufiqurrahman, Bakohumas dapat menemukan ide dan gagasan baru sesuai dengan perkembangan tekhnologi informasi, sehingga setiap informasi publik yang disampaikan, tepat sasaran dan mudah dicerna pembaca. “Untuk mewujudkan hal itu, tentunya kita tidak hanya melakukan komunikasi melalui jaringan seperti ini, tetapi juga harus tatap muka dalam merumuskan langkah kongkrit agar media informasi yang kita suguhkan ke publik memiliki daya tarik,” pungkasnya
 
Hal yang sama juga, disampaikan oleh Kordiv Organisasasi dan Sumber Daya Manusia (O-SDM) Bawaslu Kabupaten Bima, Junaidin, S. Pd. Dikatakannya, di era tekhnologi informasi ini, untuk menarik daya baca bagi sasaran informasi, dibutuhkan kreatifitas kehumasan yang inovatif. “Karena itu, kita harus terus bersinergi dan meningkatkan koordinasi dan konsolidasi melalui Bakohumas ini, sehingga kita akan selalu menemukan ide dan gagasan baru yang mampu menarik perhatian publik, seperti pembuatan konten-konten menarik dan hal lainnya yang mampu menarik perhatian publik sesuai dengan perkembangan informasi di era digital ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *