BeritaPUBLIKASI

Jelang Pemilu, Bakesbangpol Ajak Bawaslu dan KPU

Bima, Bawaslubimakab,- Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bima menggelar  Rapat koordinasi dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima di ruang rapat Bakesbangpol setempat, Rabu (7/7/22) .

Mengawali pembicaraanya, Sekretaris Bakesbangpol Kabupaten Bima, Aidin, S.H., M.H., mengaku, pihaknya telah menerima surat tertanggal 28 April 2021 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan perihal Dukungan Anggaran Sukses Pemilu dan Pilkada Tahun 2024.

Karena itu, jelasnya, Bakesbangpol menghadirkan penyelenggara Pemilu (Bawaslu-KPU) Kabupaten Bima ini untuk koordinasi terkait kebutuhan anggaran sosialisasi Pemilu serentak 2024 mendatang. Sebab, lanjutnya, untuk penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Bakesbangpol tahun anggaran 2023 akan disesuaikan dengan surat dari Kemendagri tersebut di atas. “Karena itu, kami merasa penting untuk kita bahas bersama (KPU-Bawaslu,red) terkait kebutuhan anggaran sosialisas Pemilu 2024 mendatang ini”, urainya.

Langkah Bakesbangpol  tersebut didukung penuh oleh Bawaslu dan KPU Kabupaten Bima. Karena, untuk menyukseskan Pemilu serentak 2024 mendatang dibutuhkan adanya partisipasi atau kolaborasi dari berbagai pihak.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Bima, Junaidin, S. Pd., mengaku, dukungan berbagai pihak amat sangat dibutuhkan demi terwujunya Pemilu yang berkualitas dan berintegritas. “Koordinasi dan konsolidasi antara kita semua memang sangat perlu, dan harus terus ditingkatkan demi mewujudkan Pemilu yang bermartabat”, Paparnya.

Kesadaran para pihak, lanjutnya, menjadi suatu keharusan, tentunya sesuai dengan porsi masing-masing, yakni selain penyelenggara Pemilu yang berintegritas tinggi, professional dan proporsional, juga dibutuhkan peserta Pemilu yang menjunjung tinggi aturan sebagai panglima tertinggi, dan masyarakat pemilih yang cerdas dalam bersikap dan bertindak dalam ikut berpartisipasi menyukseskan pemilu.

Hal senada disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Bima, Imran, S. PdI, S.H. Dikatakannya, partisipasi para pihak amat penting, termasuk di dalamya adalah dukungan anggaran dari pemerintah daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *