BeritaPUBLIKASI

Junaidin : Apresiasi langkah Pencegahan Panwaslu Kecamatan.

Potret Ketua Bawaslu Kabupaten Bima Junaidin (ujung kanan) saat pimpin rapat koordinasi bersama Panwaslu Kecamatan.
Kamis, (28/09)
Dok Humas Bawaslu Kab.bima

Bima- Bahas Perkembangan pengawasan tahapan Pemilu Bawaslu Kabupaten Bima gelar Rapat Koordinasi dengan Panwaslu Kecamatan Se-kabupaten Bima, Kamis (28/09)

Rapat yang berlangsung di Ruang sentra Gakkumdu Kabupaten Bima itu melibatkan Ketua Bawaslu kabupaten Bima Junaidin,S.Pd dan Ketua Panwaslu Kecamatan Se-kabupaten Bima.

Hal-hal yang menjadi pembahasan dalam rapat tersebut di antaranya persiapan pengawasan penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) serta perkembangan pengawasan Pra Tahapan Kampanye di wilayah kerja Panwaslu Kecamatan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima Junaidin, yang memimpin rapat itu menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja pengawasan dan pencegahan yang dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan.

Menurutnya, langkah pengawasan dan pencegahan yang dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan sudah maksimal, mengingat kalimat ajakan yang mengandung unsur kampanye yang sebelumnya terpampang pada alat sosialisasi sudah banyak ditutup oleh Partai dan Bakal calon.

“Langkah pendekatan secara persuasif yang dilakukan rekan-rekan di kecamatan pada Parpol dan Baceleg patut kami apresiasi” pujinya.

Suasana rapat koordinasi Bawaslu Bima dengan Ketua Panwaslu kecamatan se-kabupaten Bima

Lebih lanjut, Pria yang akrab di sapa bang Joe itu mengingatkan jajarannya bahwa sa,at ini bukan menjadi kewenangan Bawaslu untuk menertipkan baliho atau alat sosialisasi, terkait hal itu, Joe mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Setempat karna itu berkaitan dengan etika dan estetika Daerah.

Selain itu, Joe meminta kepada jajarannya untuk tetap melakukan pengawasan terhadap ajang sosialisasi yang dilakukan para bakal calon yang sebentar lagi ditetapkan sebagai Calon Tetap.

Menurutnya, hal itu penting dilakukan untuk memastikan pihak-pihak yang dilarang berpolitik praktis tidak terlibat pada ajang tersebut.

“Namun jika ditemukan, kedepankan dulu langkah pencegahan, jika tidak dihiraukan, TINDAK” Tegas Joe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *