BeritaPUBLIKASI

Kejar Kualitas Data, Bawaslu Gelar Rakor

Suasana Rapat Koordinasi Sinkronisasi hasil pengawasan Rekapitulasi.

Bima, Bawaslubimakab,-Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bima Selasa, 27 Februari 2024 menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi terkait data hasil pengawasan Panwaslu Kecamatan terhadap proses pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 pada tingkat kecamatan. Kegiatan itu dilaksanakan untuk menghimpun semua data hasil pengawasan yang dilakukan oleh masing-masing Panwaslu kecamatan di wilayah kerjanya masing-masing.

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kabupaten Bima, Mulyadin, M. Pd., menuturkan, koordinasi dengan jajaran Panwaslu Kecamatan pra-pleno tingkat kabupaten sangat penting, agar semua peristiwa pada saat pleno di tingkat kecamatan dapat terekam semua. “Koordinasi dan konsolidasi pra-pleno tingkat kabupaten ini sangat penting, agar semua peristiwa pelik selama proses rekap di kecamatan dapat terurai dengan dengan baik,” terangnya.

Data dan keterangan sahabat Panwaslu Kecamatan ini, lanjutnya, akan menjadi bahan bagi Bawaslu Kabupaten Bima pada saat rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 di tingkat kabupaten. Karena itu, pria yang akrab dikenal Bang Mul ini, mengaskan kepada seluruh jajaran Panwaslu kecamatan untuk mencatat semua peristiwa secara .konprehensif, dan akurat.

Sebab, tambahnya, jika Panwaslu Kecamatan tidak mencatat secara menyeluruh dan dantanya tidak tertib dan akurat, maka tentunya kualitas data sanding yang disampaikan oleh pihaknya kepada KPU Kabupaten Bima tidak akan berkualitas. “Karena itu, pastikan bahwa semua rekap masalah dan data peristiwa yang disampaikan oleh sahabat Panwaslu Kecamatan ini adalah data yang akurat dan dapat dipertanggungjabkan,” pungkasnya menegaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *