Agenda KegiatanBeritaPENGAWASANPENGUMUMANPUBLIKASI

Ketua Bawaslu Awasi Tahapan Wawancara Calon Anggota PPK

Komisioner KPU Kabupaten Bima Sedang Mewawancara Salah Satu Calon Anggota PPK pada Sabtu (8/2/2020).
Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah, S.H. sedang berada di tengah calon anggota PPK yang antri di depan aula Kantor KPU Kabupaten Bima yang sedang menunggu giliran . menuju ruangan fit and proper test, Sabtu (8/2/20)

Bima, Bawaslubimakab,- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima mengawasi tahapan Fit and Proper Test  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berlangsung di Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Sabtu (8/1/20)

Uji kepatutan dan kelayakan PPK pada hari pertama tersebut selain diawasi langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah, S.H. beserta sejumlah staf Bawaslu setempat, juga terdapat aparat Kepolisian.  

Ujian yang dimulai pada pukul 08.30 hingga pukul 21.43 wita tersebut, diikuti oleh 60 peserta yang masuk nominasi 10 (sepuluh) besar yang terdiri dari 6 (enam) kecamatan, yakni Kecamatan Palibelo, Woha, Belo, Lambitu, Monta, dan Parado. Fit and Proper Test diawali dengan wawancara dan dilanjutkan dengan uji kompetensi dengan praktek mengoperasikan Microsoft Excel.

Peserta yang mengenakan seragam putih hitam itu diwawancarai oleh 5 (lima) Komisioner KPU, usai diwawancarai peserta langsung diarahkan ke meja computer untuk melakukan praktek mengoperasikan Ms. Excel. Peserta masuk ruangan secara bergilir sesuai sesuai dengan daftar kehadiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *