BeritaPUBLIKASI

Ketua Bawaslu NTB Apresiasi Program Bawaslu Kabi

Ketua Bawaslu Provinsi NTB, M. Khuwailid, S. Ag., M.H.

Bawaslubimakab,-Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), M. Khuwailid, S. Ag., M.H. mengapresiasi program webinar “Pendidikan Pemilu Perempuan” yang diselenggarakan secara rutin oleh Bawaslu Kabupaten Bima dalam masa non tahapan ini.

Menurutnya, Bawaslu tidak boleh vakum meski berada dalam masa non tahapan. Dalam masa non tahapan ini, kata dia, harus dimanfaatkan secara baik dan bijak dalam merumuskan berbagai program guna memantapkan kesiapan Bawaslu dalam menyiapkan gerakan pengawasan dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada serentak 2024 mendatang.

Pada masa non tahapan ini, lanjutnya, bisa menjadi momen terbaik dan kesempatan yang tepat bagi Bawaslu untuk memantapkan kesiapan dengan merumuskan berbagai program unggulan, seperti pelatihan peningkatan kapasitas, baik secara internal maupun eksternal, sosialisasi, koordinasi, serta membangun   jaringan secara intens dengan semua kalangan.

Hal itu penting, kata dia, agar pada saat memasuki masa tahapan Pemilu dan Pilkada serentak 2024 mendatang, Bawaslu bisa langsung action dengan bekal yang sudah dimiliki.

 “Jadi, webinar pendidikan Pemilu yang dilaksanakan secara rutin oleh Bawaslu Kabupaten Bima ini adalah salah satu contoh program penguatan yang bisa dilaksanakan di era pandemi Covid-19 ini, dan bisa dijadikan contoh bagi Bawaslu Kabupaten/Kota lainnya yang ada di NTB untuk merumuskan program unggulan guna memantapkan kesiapan kita (Bawaslu,red) untuk mengawasi tahapan Pemilu dan Pilkada serentak 2024 mendatang,” tuturnya pada saat mengikuti kegiatan Webinar Pendidikan Pemilu Perempuan edisi ke-5 yang selenggarakan secara daring oleh Bawaslu Kabupaten Bima, Jum’at (29/10/2021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *