BeritaPUBLIKASI

Ketua Bawaslu NTB Road Show Keliling Bima

Foto bersama Ketua Bawaslu Provinsi NTB Intratip (tengah) bersama jajaran Panwaslu Kecamatan Sape

Bima.BawasluBimaKab.,- Ketua Bawaslu Provinsi NTB, Itratip,ST.,MT melalukan road show ke Bima Timur hingga tembus Bima Selatan, Jum’at (15/12). Agenda keliling Bima tersebut dilakukan, untuk memastikan kesiapan jajaran anggota lembaga ad hoc dalam melakukan pengawasan.

Jum’at kemarin, Ketua Bawaslu melalukan perjalanan yg cukup panjang dengan rute, Kecamatan Wawo, Sape, Lambu dan tembus Kecamatan Langgudu dan melintasi Kecamatan Monta dan Woha. “Saya ingin bertemu sekaligus silaturahim dengan pasukan dibawah, terutama Pengawas Desa. “Saya juga ingin cek jajaran kesekretariatan mereka” katanya.

Potret Ketua Bawaslu Prov NTB di Panwaslu Kec. Langgudu (atas) dan Panwaslu Kec. Wawo (bawah)

Itratip, mengaku, sebagaimana targetnya dia akan kelilingi 18 kecamatan yang di Bima, untuk melakukan supervisi kelembagaan Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Desa. “Sudah lebih dari setengah jumlah kecamatan di Bima yang saya kunjungi. Dan agenda ini menjadi penting untuk dilakukan untuk memastikan kesiapan lembaga ad hoc untuk mengawasi tahapan Pemilu yang telah masuk pada tahapan krusial ini,” jelas Itratip.

Selain memastikan kesiapan dan kesehatan para pasukannya, Itratip mengaku, silaturahim yg dilakukan dirinya itu sebagai suntikan vitamin, agar jajarannya lebih komprehensif memahami tugas dan fungsi Pengawas Pemilu.

Potret Ketua Bawaslu Prov NTB di Panwaslu Kec. Woha (atas) dan Panwaslu Kec. Lambu (bawah)

Sebagaimana hasil pantauan, perjalanan Ketua Bawaslu Provinsi tersebut menghabiskan waktu 14 jam. Mulai jalan pukul 08.30 Wita hingga pukul 20.00 Wita. “Benar-benar mengesankan perjalanan ini. Hampir tidak merasakan lelah karena dapat bersilaturahim dan mengunjungi segenap anggota Panwascam dan Panwaslu Desa,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *