Agenda KegiatanBeritaPENGAWASANPUBLIKASI

Ketua Bawaslu: Satukan Kekuatan Menuju Pilkada Bima yang Demokratis

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah, S.H. (kiri) sedang memberikan pengarahan pada momen supervisi di Sekretariat Panwascam Belo, Selasa (11/8/2020)

Bima, Bawaslubimakab,-Luruskan niat,bangun komitmen, konsistensi, sabar, serta tulus dan ikhlaslah dalam melaksanakan tugas Negara ini, demi mewujudkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima 2020 yang demokratis dan bermartabat.

Pesan tersebut disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah, S.H. kepada Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) dan Pengawas  Kelurahan/Desa (PKD), saat melakukan supervisi di Kecamatan Palibelo dan Belo, Selasa (11/8/2020.

Menurutnya, hal tersebut di atas merupakan bekal terbaik untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan benar secara kolektif, guna mencapai tujuan bersama.

Karena, kata dia, dalam melaksanakan sebuah pekerjaan, tentunya masing-masing memiliki dinamika tersendiri. Karena itu, untuk menjalankannya dibutuhkan kesiapan diri yang matang bagi setiap pribadi untuk kemudian disatukan sehingga bisa menjadi satu kekuatan yang utuh.

Jika ditemukan perbedaan, lanjutnya, harus dikomunikasikan secara baik dan benar untuk menemukan solusi terbaik demi mencapai tujuan bersama.

“Jadikan perbedaan itu sebagai motifasi untuk memperbanyak referensi guna membenahi diri dalam memantapkan gerakan secara kolektif,” harapnya.

Masing-masing pribadi, pintanya, tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan. Karena itu, untuk memajukan lembaga, harus sadar serta memiliki komitmen kuat untuk saling mengisi dan mengasah demi tercapainya kekuatan yang utuh.

“Rawat semangat kebersamaan, jalani tugas dan tanggung jawab secara baik dan benar dengan penuh tanggung jawab. Kita harus terus bangkitkan semangat untuk mewujudkan Pilkada Bima 2020 yang demokratis dan bermartabat, demi terpilihnya pemimpin yang berkualitas serta pro-rakyat. Karena dengan semangat akan ada pencapaian, tanpa semangat hanya melahirkan alasan,” Pungkasnya.

Editor                    : Man

Penulis                 : Kis

Fotografer            : JR Adv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *