BeritaPUBLIKASI

Kordiv PS Bawaslu Kabupaten Bima, Gelar Diskusi Bersama Staf

Ditulis oleh Kisman Pada Kamis, 24 Oktober 2019

Kordiv PS Bawaslu Kabupaten Bima, Damrah, S. Pd., M. Pd. (kanan depan) sedang memaparkan materi diskusi
Foto: Kis/Dok Bawaslu Kabupaten Bima
Suasana diskusi yang berlangsung di ruang Rapat Bawaslu Kabupaten Bima, Kamis (24/10). Peserta diskusi tampak seriuas mendengarkan pemaparan dari Kordiv Penyelesaian Sengketa Bawaslu kabupaten Bima, Damrah, S. Pd., M. Pd.
Foto: Kis/Dok Bawaslu Kabupaten Bima

Bawaslu, Bima,-Koordinator Divisi (Kordiv) Penyelesaian Sengketa (PS) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima menggelar diskusi  penyelesaian sengketa. Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat Bawaslu setempat pada Kamis 24 Oktober tersebut, melibatkan seluruh staf.

Kordiv Penyelesaian Sengketa, Damrah, S. Pd., M. Pd., mengaku, diskusi  itu dilakukan untuk mempertajam pemahaman seluruh jajaran  yang ada pada Bawaslu Kabupaten Bima, terkait tata cara dan mekanisme penyelesaian sengketa proses Pemilu.  “Harapannya kita semua akan mampu memahami secara detail dan komprehensif tentang regulasi yang mengatur tentang tata cara dan mekanisme penyelesaian sengketa,”  Ujarnya

Mantan Ketua Korp HMI-wati (Kohati) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima ini menganggap bahwa membaca dan berdiskusi adalah merupakan  hal penting yang harus dilakukan dan perlu dikembangkan untuk meningkatkan pengetahuan dan menyamakan persepsi serta meningkatkan skill, sehingga pemahaman terhadap sesuatu tersebut, tuntas.

“Budaya membaca dan diskusi harus kita kembangkan untuk menjawab tanggung jawab kita sebagai Pengawas Pemilu yang kapabel dan berintegritas. Insya Allah bila kita melakukan diskusi secara intens, maka kita akan lebih matang dalam menyelesaikan setiap tugas dan tanggung jawab yang kita emban ,”  Ucap alumnus Universitas Negeri Jakarta ini.

Diskusi yang berlangsung selama 2 (dua) jam tersebut berlangsung khidmat, peserta diskusi tampak antusias.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *