Berita

Masa Tugas Pengawas Ad Hoc Akan Berakhir, Panwascam Kumpulkan laporan akhir Hasil Pengawasan

Penulis : Kisman pada : Senin, 24 Juni 2019

Sejumlah Panwascam Melakukan Foto Bersama Sesaat Sebelum Menyerahkan Laporan Akhir Hasil Pengawasan Pemilu 2019 ke Bawaslu Kabupaten Bima, Senin (24/6)
Foto : Uba Li/Dok Bawaslu Kabupaten Bima

Bawaslu Bima,-Terhitung Juni 2019 ini, masa tugas Pengawas Pemilihan Umum (Pemilu) yang bersifat ad hoc akan berakhir. Di penghujung masa tugasnya, Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Bima menyampaikan laporan akhir hasil pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima.

Senin (24/6), sejumlah Panwascam hadir di secretariat Bawaslu Kabupaten Bima untuk mengumpulkan laporan akhir hasil pengawasannya selama proses Pemilu PPWP, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota yang berlangsung  pada 17 April lalu.

Koordinator Divisi (Kordiv) Sumber Daya Manusia & Organisasi (SDM & Organisasi) Bawaslu Kabupaten Bima, Junaidin, S. Pd. mengaku, hingga Senin (24/06) tercatat 10 (sepuluh) Panwascam yang sudah mengumpulkan laporan akhir hasil pengawasannya ke Bawaslu kabupaten Bima, sementara 8 (delapan) kecamatan lainnya belum mengumpukan laporan akhirnya. “Saya harap semoga dalam waktu dekat ini semua Panwascam akan segera mengumpulkan laporan akhirnya”,  harapnya.

Joe sapaan akrab Kordiv SDM & Organisasi Bawaslu kabupaten ini, menuturkan, laporan akhir itu bukan hanya sekedar untuk menggugurkan kewajiban, tetapi merupakan tanggung jawab yang wajib dilaksanakan sebagai bahan evaluasi untuk lebih memantapkan pengawasan pada tahap berikutnya. “Laporan akhir itu adalah bagian penting untuk bahan evaluasi agar pengawasan pada Pemilu berikutnya akan lebih baik dari sebelumnya”, pungkasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *