BeritaPUBLIKASI

Moment HUT RI dan HUT Bawaslu Kabupaten Bima, Dijadikan Ajang Penguatan

Ditulis oleh Kisman pada Sabtu, 17 Agustus 2019

Bawaslu, Bima,-Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima merangkaikannya dengan HUT Bawaslu Kabupaten Bima yang Ke-1.

Usai menggelar upacara bendera, kemudian dilanjutkan dengan do’a syukuran atas suskses terlaksananya Pemilu 2019 dengan baik. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan penuh suka cita dan berlangsung khidmat.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah, S.H., mengatakan, perayaan HUT kemerdekaan RI ke-74 dan HUT Bawaslu Kabupaten Bima ke-1 ini merupakan bentuk refleksi rasa syukur atas kemerdekaan RI serta suksesnya pengawasan terhadap penyelenggaraan Pemilu 2019.

Selain itu, kata dia, ajang tersebut digunakan juga untuk mengokohkan militansi ideologi dan eksistensi serta mengevaluasi hasil pengawasan yang telah terlaksana. “Yang pertama, kami sangat bersyukur karena kita semua masih bisa menikmati indahnya hidup merdeka. kemudian yang berikutnya adalah; atas kerja keras dan kerja sama yang baik dari berbagai pihak, sehingga Pemilu PPWP, DPR, DPD, DPRD Provinsi serta DPRD kabupaten/kota 2019 yang digelar pada April 2019 lalu,  telah terlaksana dengan baik. Tentu harapannya, Pemilu berikutnya bisa lebih baik dari Pemilu sebelumnya. Itu sebabnya kita rayakan sekaligus kita jadikan sebagai ajang penguatan untuk lebih memantapkan lagi pada Pemilu-pemilu berikutnya”, aku mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bima ini

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Imran, S. Pd I., S.H. serta 2 (dua) orang anggota komisioner KPU lainnya, yakni Imaduddin, S. Pd., dan Wahyudinsyah, S.H., M.H. juga hadir dalam acara tersebut. (Kis/HBKB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *