BeritaPUBLIKASI

Mulyadin: ingatkan Panwascam jaga kekompakan dan soliditas dalam berlembaga

Sesi foto bersama koordiv P2H Bawaslu Kabi Mulyadin dengan jajaran Panwascam Sape dan Lambu.

Kab.bima- Dalam rangka memberikan pembinaan dan penguatan lembaga ad hoc dalam mengawasi tahapan Pemilu, Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Kabupaten Bima, Mulyadin, M.Pd melakukan Supervisi di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Sape dan Lambu, Sabtu 2/9/23.

Dalam arahannya Mulyadin mengingatkan kepada jajaran Panwaslu Kecamatan untuk selalu membangun kekompakan dan soliditas dalam berlembaga.

Menurutnya, Support system sangat dibutuhkan dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan, apa lagi pelaksanaan Pemilu saat ini sudah masuk pada tahapan yang krusial.

“Koordinasi dan kerjasama antara Panwascam dan pengawas Desa harus ditingkatkan, begitupun dengan Peran Sekretariat yang akan menunjang kebutuhan Pengawasan” jelasnya.

Lebih lanjut, Mulyadin meminta kepada Panwaslu Kecamatan untuk tetap merapikan dan mengarsipkan administrasi pengawasan, baik itu yang berkaitan dengan surat menyurat ataupun laporan hasil pengawasan.

Suasana pemberian pengarahan oleh Mulyadin saat pelaksanaan supervisi dikecamatan Sape.

ia juga menjelaskan bahwa laporan hasil pengawasan harus tetap dibuat, terlepas dari ada atau tidaknya dugaan pelanggaran pada saat pengawasan berlangsung.

“Bukti-bukti pengawasan yang kita lakukan akan diminta sebagai alat bukti jika terjadi sengketa hasil Pemilu di Mahkamah Konstitusi”pungkasnya.

Adapun yang hadir dalam agenda supervisi tersebut, Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Sape dan Lambu, Kepala Sekretariat dan Staf Panwaslu Kecamatan Sape dan Lambu serta Pengawas Keluaran/Desa Se-Kecamatan Sape dan Lambu.

#AyoAwasiBersama
#BawasluBerkolaborasi
#CegahAwasiTindak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *