BeritaPENGUMUMANPUBLIKASI

Peduli Sesama, Bawaslu Bantu Siswa Korban Kebakaran di Ngali

Salah satu moment penyerahan bantuan kepada korban kebakaran oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bima.
Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah, S.H. (Kiri/mengenakan masker) sedang menyerahkan paket bantuan kepada Kepala Desa Ngali (kanan/mengenakan tas) untuk korban kebakaran Desa Ngali di lokasi bekas kebakaran, Senin (11/05/2020).

Bima, Bawaslubimakab,-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima memberikan bantuan seragam sekolah kepada siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ditimpa musibah kebakaran di Desa  Ngali, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa tenggara Barat (NTB).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah, S.H. kepada siswa-siswi korban kebakaran di lokasi kebakaran, Senin (11/5/2020. Saat menyerahkan bantuan, Ketua Bawaslu didampingi oleh sejumlah komisioner dan staf Bawaslu setempat, dan disaksikan oleh orang tua siswa serta Kepala Desa Ngali.

“Untuk meringankan beban korban kebakaran, kami memberikan bantuan seragam sekolah kepada siswa SD-SMP yang tertimpa musibah kebakaran,” Ujar Ketua Bawaslu yang akrab disapa Ebit ini.

Harapannya, lanjut Ebit, semoga bantuan tersebut bermanfaat untuk keberlangsungan masa depan generasi dalam melangsungkan pendidikan sebagai bekal terbaik untuk meraih masa depan mereka yang cemerlang.

Kenapa Bawaslu memilih memberi bantuan seragam sekolah bagi siswa-siswi korban kebakaran?  Menurut Ebit, karena siswa-siswi hari ini merupakan potensi bagi Negara sebagai armada untuk kemajuan masa depan bangsa. Untuk mewujudkan hal itu, lanjutnya, maka setiap generasi harus dipastikan untuk bisa mendapatkan pendidikan yang baik dan berkualitas, salah satunya adalah dengan memiliki seragam sekolah. “Karena pendidikan merupakan sarana strategis untuk meningkatkan kualitas suatu bangsa,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *