Agenda KegiatanBeritaPENGAWASANPENGUMUMANPUBLIKASIUncategorized

Pemeriksaan Lembar Jawaban Calon PPK, Bawaslu Awasi KPU

Ketua KPU Kabupaten Bima, Imran, S. Pd I., S.H. memotong Pojok atas lembar jawaban peserta, disaksikan oleh keempat Komisioner KPU lainnya. Proses tersebut diawasi langsung oleh staf tekhnis Bawaslu Kabupaten Bima, Jum’at (31/1/20) di KPU setempat.
Proses pemotongan pojok atas lembaran jawaban oleh salah satu anggota Komisiner KPU kabupaten Bima, Ady Supriadin, S. PdI di KPU setempat, Jum’at (31/1/20)

Bawaslu,Bimakab,- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima, Jum’at (31/1) mengawasi proses pemeriksaan lembar Jawaban calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Bima,  di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Sebelum pemeriksaan dimulai, KPU terlebih dahulu membagi tim, yakni tim pertama bertugas untuk pemberian kode, dan tim yang lainnya menjadi pemeriksa lembar jawaban.

Mengawali proses pemeriksaan, tim pemberi kode memulai dengan memotong nama dan nomor peserta yang terletak di ujung atas lembaran jawaban, usai pemotongan, kemudian tim melanjutkan dengan memberi kode pada masing-masing lembar jawaban, untuk kemudian diperiksa oleh tim pemeriksa yang bertugas untuk itu.

Tim Pemberi Kode dan pemeriksa lembar jawaban dibuat terpisah, yakni pemberi kode tidak terlibat lagi pada pemeriksaan hasil pekerjaan calon anggota PPK, sementara tim pemeriksa tidak mengetahui kode yg diberikan pada masing-masing lembar jawaban yang dimaksud.

Hal itu dilakukan untuk menjaga kerahasiaan dan menjamin kemurniaan hasil tes tulis calon anggota PPK yang sedang berjuang untuk menjadi penyelenggara tekhnis di tingkat kecamatan  tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *