BeritaPUBLIKASI

Pemkab Bima Belum Putuskan Biaya Pilkada Untuk Bawaslu

Ditulis oleh Kisman pada Selasa, 17 September 2019

Bawaslu Bima,-Tak lama lagi, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bima akan digelar, namun hingga kini, Pemkab Bima belum menentukan besaran nominal anggaran yang akan dihibahkan untuk biaya operasional Pilkada untuk Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) setempat.

Koordinator Divisi (Kordiv) Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDM dan Organisasi) Bawaslu Kabupaten Bima, Junaidin, S. Pd., mengatakan, tercatat 4 (empat) kali pihaknya telah berkordinasi dengan Pemda setempat, namun belum mendapatkan keputusan yang pasti dari pihak Pemda.

Padahal, lanjut mantan Pimred harian umum Suara Mandiri ini, semestinya pemerintah setempat harus lebih serius untuk menetapkan kebutuhan biaya Pilkada yang dimaksud. “Pilkada ini kan hajatnya Pemda, jadi semestinya pihak Pemda harus mengundang kami untuk mendiskusikan terkait item yang kami ajukan itu”,  harapnya.

Joe, sapaan akrab Kordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Bima ini, mengaku, pihaknya sudah didesak oleh Bawaslu Provinsi dan Bawaslu RI terkait persoalan tersebut. Diakuinya, bila dibandingkan dengan Kabupaten dan Kota lainnya se-NTB khususnya yang akan menggelar Pilkada 2020 mendatang, Pemkab Bima memang lamban. “Kabupaten dan Kota yang belum menetapakan nominal anggaran untuk biaya Pilkada 2020 mendatang, hanya Kabupaten Bima, di NTB ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *