BeritaPENGUMUMANPUBLIKASI

Pendaftaran Panwascam Dibuka Untuk Umum

Kapabilitas dan Integritas Menjadi Penentu
Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah, S.H.

Bima, Bawaslubimakab,-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima, Selasa (13/11/2019) kemarin telah mengumumkan tentang syarat, ketentuan dan waktu pendaftaran bagi masyarakat Kabupaten Bima yang ingin mendaftarkan diri  menjadi calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam).

Pengumuman tersebut selain diumumkan melalui laman resmi dan media social berupa facebook, twitter dan youtube milik Bawaslu Kabupaten Bima, juga diumumkan melalui media cetak dan media online  yang bekerjasama dengan Bawaslu setempat, serta ditempelkan di kantor Bawaslu, kantor kecamatan se-Kabupaten Bima dan tempat umum lainnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah, S.H., menuturkan, pembentukan Panwascam akan dibuka untuk umum sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. “Pendaftarannya dibuka untuk umum. Jadi, semua masyarakat Kabupaten Bima bisa mendaftarkan diri selama yang bersangkutan memenuhi syarat yang telah ditentukan untuk menjadi Panwascam tersebut,” jelasnya.

Ebit, sapaan akrab Ketua Bawaslu Kabupaten Bima ini, mengajak seluruh masyarat Kabupaten Bima yang memenuhi syarat untuk itu, kiranya dapat mengambil bagian untuk menjadi anggota Panwascam.

Ditegaskannya, dalam rekrutmen tersebut, Bawaslu Kabupaten Bima akan melaksanakannya secara professional dan akan selektif dalam mencari kandidat yang potensial, yakni kapabel, berkepribadian kuat, jujur, adil, mandiri dan berintegritas.

Rekrutmen tersebut, lanjutnya, akan berlandaskan pada asas penyelenggara Pemilu, yakni jujur, adil, kepastian hukum, tertib kepentingan umum, keterbukaan, proporsionalitas, profesionalitas, akuntabilitas, efisiensi, dan efektivitas. “Kami pastikan bahwa yang akan ditetapkan menjadi Panwascam adalah yang kapabel dan berintegritas,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *