Agenda KegiatanBeritaGaleri FotoPENGAWASANPUBLIKASI

Hadapi Audit Internal, Bawaslu Bima Siapkan Data

Sejumlah staf sedang scan dan menyusun dokumen untuk persiapan audit internal oleh Tim PI Bawaslu RI

Bima, Bawaslubimakab,-Kini, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima sedang focus mempersiapkan data/dokumen yang dibutuhkan untuk audit internal yang tidak lama lagi akan dilaksanakan oleh Pemeriksa Internal (PI) dari Bawaslu RI.

Koordinator Sekretariat (Korsek) Bawaslu Kabupaten Bima, Mariam, S. Sos, menjelaskan, dalam waktu dekat ini PI Bawaslu RI akan melakukan audit operasional atas pengelolaan dana APBN dan APBD anggaran periode 1 Januari 2020 sampai dengan April 2021.

Data yang harus dipersiapkan, kata dia, sukup banyak, sehingga pihaknya harus bekerja ekstra untuk menyusun data yang dibutuhkan tersebut. “Untuk memastikan data yang dibutuhkan itu bisa rampung lebih cepat dari batas akhir yang ditargetkan oleh Bawaslu Provinsi NTB, sehingga kami harus lembur,” Tuturnya.

Menurutnya, ada 22 dokumen yang harus dipersiapkan oleh pihaknya dalam waktu yang cukup singkat ini. Dokumen itu, lanjutnya, akan dibuat dalam bentuk hardcopy dan softcopy, untuk kemudian akan dikirmkan ke Bawaslu Provinsi NTB.

Wanita yang akrab disapa Meri ini optimis bisa menyelesaikan dokumen tersebut sebelum batas waktu yang ditentukan oleh Bawaslu Provinsi. “Insya Allah, saya optimis bahwa semua dokumen yang dibutuhkan  bisa kami rampungkan lebih cepat dari batas yang ditentukan oleh provinsi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *