BeritaPENGUMUMANPUBLIKASI

Puluhan Calon Peserta SKPP, Ikuti Seleksi Wawancara

Ketua Bawaslu Provinsi NTB, Khuwailid, S. Ag., M.H. didampingi oleh staf pengawasan Bawaslu NTB dan Kordiv HDI Bawaslu Kabupaten Bima, saat proses wawancara calon peserta Sekolah Kader Pengawasan Partispatif (SKPP) Bawaslu NTB untuk Kabupaten Bima.
Foto: Kis/Dok Bawaslu Kabupaten Bima
Staf PHL Bawaslu Provinsi NTB, Syahril Gufron, S. Pd. sedang memberikan pengarahan tentang petunjuk tekhnis pelaksanaan wawancara, kepada calon peserta Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif Bawaslu NTB untuk Kabupaten Bima, Minggu (10/11) di ruang rapat Bawaslu Kabupaten Bima
Foto: Kis/Dok Bawaslu Kabupaten Bima

Bima, Bawaslu-Bimakab,-Puluhan calon peserta Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Nusa Tenggara Barat (NTB) asal Kabupaten Bima, Minggu 10/11/19) mengikuti tahapan seleksi wawancara.

Proses seleksi yang berlangsung di ruangan rapat Bawaslu Kabupaten Bima tersebut, diikuti oleh 34 (tiga puluh empat) peserta dari 36 (tiga puluh enam) calon peserta SKPP yang dinyatakan lulus administrasi, sementara 2 (dua) orang lainnya berhalangan hadir.

Wawancara itu dilakukan dalam rangka mencari 10 (sepuluh) orang peserta terbaik untuk mengikuti tahap selanjutnya, yakni pembekalan pengetahuan dan keterampilan pengawasan Pemilu dari Pengawas Pemilu.

Adapun yang menjadi kriteria penilaiannya adalah tentang pengetahuan kepemiluan, pengetahuan terkini tentang politik local, motivasi mengikuti SKPP, dan kemampuan dalam berkomunikasi. “Empat hal itulah yang akan menjadi dasar bagi Bawaslu Provinsi untuk menetapkan 10 besar peserta yang akan dikader nantinya,” Ujar Kordiv HDI Bawaslu Kabupaten Bima, Taufiqurrahman, S. Pd.

Wawancara tersebut dilakukan oleh Ketua Bawaslu NTB Khuwailid, S. Ag., M.H. dan salah satu staf pengawasan Bawaslu NTB, serta didampingi oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bima Abdullah, S.H., dan Taufiqurrahman, S. Pd. selaku Kordiv Hukum, Data dan Informasi (HDI) Bawaslu Kabupaten Bima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *