Agenda KegiatanBeritaPUBLIKASI

Rakor dengan Media Massa, Abdurrahman, S.H. Ajak Wartawan Bersinergi

Momen rapat koodinasi dengan media massa yang digelar oleh Bawaslu Kabupaten Bima di hotel Kalaki Beach, Rabu (6/10/2021)

Bima, Bawaslubimakab,-Guna memantapkan kesiapan dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah  (Pilkada) serentak 2024 mendatang, kali ini Bawaslu Kabupaten Bima menggelar rapat koordinasi dengan insan pers di Kalaki Beach Hotel, Rabu (6/10/2021)

“Kegiatan ini dilakasanakan untuk membangun kerja sama yang baik antara Bawaslu dan media massa,” kata komisioner Bawaslu Kabupaten Bima, Abdurrahman, S.H., saat menjadi salah satu narasumber pada kegiatan rapat koordinasi dan diskusi bersama para wartawan tersebut.

Media pers, kata dia, bisa diistilahkan wasit yang berperan  penting sebagai penyambung lidah rakyat, sehingga informasi terkait kepemiluan dapat tersampaikan dengan cepat, tepat, dan akurat kepada publik.

Ketajaman pena para wartawan, lanjutnya, memiliki pengaruh yang signifikan terhadap terlaksananya pemilu dan pemilihan yang demokratis. “Kehadiran media memiliki pengaruh posistif terhadap peningkatan partisipasi pemilih, lahirnya pengawas partisipatif, serta akan mampu meluruskan setiap informasi yang simpang siur yang dikembangkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab pada masyarakat,” urai mantan advokat ini.

Atas dasar itu, pria yang berkarakter ini mengajak wartawan untuk bersinergi dalam mengawal proses demokrasi. Diakuinya, suksesnya pemilu dan pilkada di Kabupaten Bima selama ini tidak terlepas dari peran serta media. Karena itu, ia mengapresia dan berterima kasih kepada media yang telah berkonstribusi dalam menyukseskan pemilu dan pilkada yang sudah terlaksana sebelumnya. “Semoga jalinan kerja sama ini akan dapat terus ditingkatkan demi masa depan Bima yang lebih baik pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *