BeritaPUBLIKASI

Rasionalisasi Anggaran Final, Bawaslu Bima Siap Wujudkan Pilkada Berkualitas

Ditulis oleh Kisman pada Senin, 7 Oktober 2019

Bawaslu Bima,-Setelah mendapat kepastian anggaran operasional pengawasan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima, Senin (7/9) menyesuaikan kegiatan berdasarkan anggaran yang tersedia.

          Kordinator Divisi (Kordiv) Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Bima, Taufiqurrahman, S. Pd., mengaku, rasionalisasi anggaran itu dilakukan untuk menyesuaikan rencana kegiatan yang diajukan oleh masing-masing divisi berdasarkan anggaran yang ada.

          Sebelumnya, lanjut alumni IKIP Mataram ini, sebenarnya setiap divisi sudah menyusun beberapa item kegiatan sesuai bidang tugas masing-masing, namun karena nominal anggaran yang disetujui Pemkab Bima tidak mampu memenuhi kebutuhan sebesar yang diajukan, sehingga dilakukan penyusunan ulang jenis dan volume kegiatan berdasarkan nominal anggaran yang tersedia. “Jenis dan volume kegiatannya sudah kami cocokkan sesuai dengan nominal anggaran yang ada,” terangnya

          Kordinator Divisi (Kordiv) Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDM dan Organisasi) Bawaslu setempat, Junaidin, S. Pd. mengatakan hal yang sama, kegiatan masing-masing divisi sudah disesuaikan dengan anggaran yang tersedia. “Penyusunan anggarannya sudah rampung, selanjutnya kami siap melaksanakan tugas dengan baik, demi terwujudnya Pilkada yang berkualitas,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *