Agenda KegiatanBeritaGaleri FotoPENGAWASANPENGUMUMANPUBLIKASI

Rekrutmen SKPP 2021, Peserta Asal Kabupaten Bima Belum Ada dalam Release Bawaslu RI

Koordinator Hukum, Humas dan Data Informasi Bawaslu Kabupaten Bima, Taufiqurrahman, S. Pd

Bima, Bawaslubimakab,-Rekrutmen Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Tahun 2021 yang diadakan oleh Badan pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI akan ditutup pada hari ini, 28 Mei 2021. Hingga di hari terakhir pendaftaran ini, peserta asal Kabupaten Bima belum ada yang tercatat dalam release Bawaslu RI.

Koordinator Divisi (Kordiv) Hukum, Humas, dan Data Informasi Bawaslu Kabupaten Bima, Taufiqurrahman, S. Pd, mengaku, berdasarkan release Bawaslu RI terkait peserta yang mendaftarkan diri sebagai calon Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP), belum ada peserta asal Kabupaten Bima yang terdaftar untuk calon peserta SKPP Tahun 2021 ini. “Ya, kemungkinan peserta asal Kabupaten Bima sudah ada yang mendaftarkan diri, tetapi mungkin belum ter-release oleh RI,” duganya.

Menurutnya, Untuk Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB),  hanya 5 (lima) Kabupaten/Kota yang mendapatkan jatah untuk rekrutmen SKPP, yakni Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Lombok Tengah (Loteng), Lombok Timur (Lotim), dan Kabupaten Lombok Utara (Klu) serta Kota Mataram (Komat).

Sebagaimana yang telah diumumkan pada sejumlah media informarmasi, baik melalui akun Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi serta Bawaslu Kabupaten dan Kota, bahwa pembukaan pendaftaran SKPP tersebut dimulai sejak 24 Mei lalu hingga 28 Mei 2021 (hari ini).

 Hingga berita ini ditulis, tercatat 286 calon peserta SKPP asal NTB telah terdaftar dan direlease oleh Bawaslu RI, yakni masing-masing Kabupaten Lobar 22 peserta, Loteng 109 peserta, Lotim 91 peserta, Klu 21 peserta dan Komat 43 peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *