Agenda KegiatanBeritaPENGUMUMANPUBLIKASI

Sapras CAT Online Aman, Bawaslu Maksimalkan Sosialisasi Tutorial Tes Socrative

Sejumlah staf Bawaslu Kabupaten Bima sedang melakukan ujicoba perangkat dan jaringan untuk persiapan tes online calon Panwascam, di laboratorium SMAN 1 Woha, Senin (9/12/19)
Foto: Dok Bawaslu Kabupaten Bima

Bima, Bawaslubimakab,-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima, Senin (9/12/19) menggelar ujicoba tes online socrative di Laboratorium SMAN 1 Woha. Ujicoba yang dilaksanakan serentak secara Nasional tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan jaringan dan perangkat lainnya dalam menghadapi tes tulis calon Panwascam yang akan dimulai pada 13 Desember mendatang.

Ketua Pokja pembentukan Panwascam Bawaslu Kabupaten Bima, Junaidin, S. Pd., mengaku, ujicoba yang melibatkan sejumlah staf tesebut berjalan sesuai rencana. “Tak ada kendala yang dihadapi, perangkat dan jaringannya tersedia sehingga ujicobanya berjalan lancar,” Ujar Bang Joe, sapaan akrab Kordiv Organisasi dan SDM Bawaslu Kabupaten Bima ini.

Persiapan perangkat dan jaringan untuk tes online, lanjut Bang Joe, bisa dipastikan aman. Namun, tambahnya, untuk menunjag sarana dan prasarana tersebut tentunya harus didukung oleh kemampuan peserta yang akan mengikuti tes tersebut. “Perangkat dan jaringannya aman, sekarang tinggal bagaimana kecakapan peserta untuk menjalankan ujicoba secara online tersebut,” tutur Bang Joe.

Mengantisipasi adanya peserta yang masih kurang bersahabat dengan system online, Bang Joe mengaku telah membagikan tutorial tes socratif melalui web resmi dan media social berupa facebook dan youtube milik Bawaslu Kabupaten Bima.

Selain itu, upaya lainnya ujarnya, Pokja akan memberikan bimbingan dan pelatihan kilat pada saat peserta mengambil kartu ujiannya pada 12 Desember mendatang. “Tak hanya itu, sebelum masuk ruangan pun kami akan membekali peserta agar lebih memahami tentang tatacara melaksakan uji online socrative. Semoga para peserta akan selalu focus serta teliti sehingga bisa melaksakan ujian dengan baik,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *