BeritaPUBLIKASI

Sukses Kawal Pemilu 2019, Bawaslu Kabupaten Bima Dapat Piagam Penghargaan

Ditulis oleh Kisman pada Jum’at, 25 Oktober 2015

Kordiv Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Bima, Damrah, S. Pd., M. Pd. sedang menerima piagam penghargaan Bawaslu setempat di Aula Kantor KPU Kabupaten Bima, Jum’at (25/10)
Foto: Erwin R AL/Dok Bawaslu Kabupaten Bima

Bawaslu, Bima,-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima menerima piagam penghargaan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, atas suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Piagam tersebut diserahkan oleh KPU di Aula Kantor setempat pada Jum’at (25/10), bersamaan dengan Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima yang akan digelar 2020 mendatang. Selain Bawaslu, piagam penghargaan juga diberikan kepada Bupati Bima, Kapolres Kota dan Kabupaten Bima, Kodim 1608/Bima, Kesbangpol dan Pol.PP Kabupaten Bima.

Di antara 7 (tujuh) instansi yang mendapat penghargaan dari KPU tersebut, hanya 5 (lima) instansi yang sempat hadir, sementara 2 (dua) instansi lainnya, yakni Kodim  1608/Bima dan Kesbangpol Kabupaten Bima  berhalangan hadir.

Anggota KPU Kabupaten Bima, Yuddin Chandra Nan Arif, S.H., M.H. sedang menyampaikan sambutan pada momen Rakor Persiapan Pengamanan Pilkada Bima 2020 mendatang, di Aula KPU setempat, Jum’at (25/10)
Foto: Erwin R AL/Dok Bawaslu Kabupaten Bima

Pada momen penyerahan penghargaan dan Rakor tersebut, Koordinator Divisi (Kordiv) Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kabupaten Bima, Yuddin Chandra Nan Arif, S.H., M.H., mengaku, berkat kerja sama yang baik dari berbagai pihak, sehingga Pemilu 2019, sukses. Untuk itu, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan hajatan demokrasi tersebut. “Kami atas nama KPU Kabupaten Bima menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi menyukseskan Pemilu 2019. Selanjutnya kami mengajak kita semua untuk kembali hijaukan Bima dengan bergandengan tangan menyukseskan Pilkada 2020 mendatang,” ajaknya.

Anggota KPU lainnya, Wahyudinsyah, S.H., M.H., mengaku, untuk menyukseskan Pilkada Bima 2020 mendatang, pihaknya akan melakukan silaturrahmi secara intens kepada stakeholder dan elemen masyarakat. “Untuk menyukseskan Pemilu, kita semua perlu bersinergi. Kami memberikan apresiasi kepada Bawaslu dan Polri atas kerja samanya yang baik selama proses Pemilu 2019. Semoga kerja sama kita semua akan lebih meningkat lagi di Pilbup/Wabup Bima 2020 mendatang. Kami juga berharap agar rekan-rekan Bawaslu tidak menghakimi kami,” ucapnya sambil kelakar diikuti dengan gelak tawa.

Sementara Koordinator Divisi (Kordiv) Penyelesaian Sengketa (PS) Bawaslu Kabupaten Bima, Damrah, S. Pd., M. Pd. mengawali pembicaraannya dengan menyampaikan salam hormat dan permohonan maaf  dari Ketua dan anggota Bawaslu lainnya yang tidak sempat hadir dalam acara tersebut, karena sedang mengikuti Rakornas di Jakarta.

Kordiv Penyelesaian Sengketa Bawaslu kabupaten Bima, Damrah, S. Pd., M. Pd. sedangan memberikan saran usul pada momen Rakor persiapan pengamanan Pilkada Bima 2020, mendatang di Aula KPU Kabupaten Bima (25/10)
Foto: Kis/Dok Bawaslu Kabupaten Bima

Selanjutnya, alumnus UNJ ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri, TNI dan Satuan Pol.PP yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam mengamankan Pemilu 2019. “Alhamdulillah atas prestasinya mengamankan Pemilu, Polres Bima kemarin mendapat penghargaan,” sebutnya.

Tentunya, lanjut mantan Ketua Kohati HMI Cabang Bima ini, keberhasilan itu dicapai berkat kerja sama yang baik dari berbagai pihak. “Tentunya itu tidak terlepas dari koordinasi, komunikasi antara Penyelenggara Pemilu dengan TNI, Polri dan stakeholder yang ada,” Ujarnya

Prestasi kita sebelumnya, tambahnya, tidak harus menbuat kita congkak, karena dinamika dan tensi Pemilu 2019 berbeda dengan Pilkada. Karena itu, ia sarankan kepada seluruh yang hadir untuk persiapkan diri dengan sama-sama melakukan upaya prefentif sesuai bidang tugas masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *