Agenda KegiatanBeritaGaleri FotoPENGAWASANPUBLIKASI

Targetkan Pilkada yang Berkualitas, Bawaslu Hadirkan KPU

Rakor Bawaslu dengan KPU Kabupaten Bima untuk memantapkan kesiapan menghadapi Pilkada Kabupaten Bima, Selasa (16/06/2020) di ruang rapat Bawaslu Kabupaten Bima.

Bima, Bawaslubimakab,-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bima menggelar rapat koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Selasa (16/06/2020). Kegiatan yang dipusatkan di ruang rapat Bawaslu setempat tersebut dilaksanakan untuk memantapkan kesiapan mengahadapi Pilkada Bima yang akan digelar pada Desember 2020 mendatang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah, S.H., menjelaskan, rapat koordinasi itu dilakukan untuk memantapkan kesiapan pelaksanaan Tahapan serta menyatukan persepsi dalam memahami  regulasi yang berhubungan dengan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bima yang digelar secara serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Hal itu penting, kata dia, agar proses pelaksanaan Pilkada Bima 2020 dapat berlangsung tertib dan aman tanpa ada hambatan sedikit pun dalam mewujudkan Pilkada yang demokratis serta bermartabat, sehingga terpilihnya pemimpin yang berkualitas.

Setidaknya ada 4 (empat) agenda yang dibahas oleh penyelenggara teknis dan pengawas Pilkada pada momen tersebut, yakni terkait tahapan Pilkada yang sempat tertunda karena pandemi covid-19 beberapa waktu lalu, antara lain terkait pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS), persiapan Verifikasi Faktual (Verfak), pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) serta Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

Pada momen tersebut, Bawaslu juga mengingatkan KPU untuk lebih telititi dalam menjalankan setiap tahapan  sesuai petunjuk aturan yang berlaku. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *