Agenda KegiatanBeritaPENGUMUMANPUBLIKASI

Tingkatkan Layanan Info Publik, Bawaslu Mantapkan Personil Kehumasan

Kordiv Hukum, Humas, dan Datin Bawaslu Kabupaten Bima, Taufiqurrahman, S. Pd.

Bima, Bawaslubimakab,-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima memiliki komitmen untuk terus meningkatkan kapasitas personil kehumasan dengan mengikuti berbagai pelatihan baik ditingkat pusat, provinsi, maupun yang diadakan oleh Bawaslu setempat di tingkat kabupaten.

Kordinator Divisi Hukum, Humas dan Datin Bawaslu Kabupaten Bima, Taufiqurrahman, S. Pd., mengaku, sejak terbentuknya Bawaslu Kabupaten Bima pada 15 Agustus 2018 lalu, sudah terhitung beberapa kali mengikuti pelatihan kehumasan, baik tingkat pusat maupun di tingkat provinsi dan kabupaten. “Nah, pada hari ini kami mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas dalam menulis berita yang diadakan oleh Bawaslu provinsi secara daring melalui aplikasi zoom,” ujarnya usai mengikuti pelatihan pada Kamis, 21 Mei 2020, di kantor Bawaslu setempat.

Di tingkat Kabupaten Bima, lanjutnya, pihaknya sudah 2 (dua) kali menghadirkan pihak luar yang berkompeten untuk melatih staf kehumasan Bawaslu setempat.

Menurutnya, Humas Bawaslu berperan penting dalam mengkomunikasikan segala bentuk informasi tentang pengawasan Pemilu atau Pilkada kepada public. Karena itu, Bawaslu selalu intens mengikuti pelatihan serta melatih personil kehumasan Bawaslu setempat agar memiliki keterampilan serta kesiapan yang mumpuni dalam mengelola setiap informasi yang akan disuguhkan kepada public. “Humas Bawaslu memiliki peran penting dalam menjaga hubungan baik antara lembaga serta masayarakat pada umumnya dalam mewujudkan Pemilu atau Pilkada yang berkualitas,” urainya.

Karena itu, lanjutnya, pihaknya selalu intens melatih personilnya dalam meningkatkan kapasitas kehumasan agar masyarakat atau public dapat menerima informasi secara cepat, akurat serta lengkap tentang program dan hasil pengawasan Bawsalu terhadap tahapan Pemilu atau Pilkada. “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kapasitas staf dalam mengelola informasi secara baik, cepat, tepat dan benar,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *