Agenda KegiatanBeritaPUBLIKASI

Urgensi Kapasitas SDM dalam Mewujudka Pemilu Berintegritas

Rapat Internal Bawaslu yang berlangsung di ruang Rapat Bawaslu setempat, Selasa (4/1/2022)
Salah satu momen rapat yang berlangsung di ruang rapat Bawaslu setempat, Selasa (4/1/2022)

Bima, Bawaslubimakab,-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima menggelar rapat internal pada Selasa, 4 Januari 2022.  Rapat  yang berlangsung di ruang rapat Bawaslu setempat itu melibatkan seluruh komisioner, Koordinator Sekretariat (Korsek) beserta seluruh staf dengan agenda pemantapan kesiapan dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan serentak 2024.

Secara umum, rapat tersebut lebih ditekankan pada urgensi peningkatan kapasitas sumber daya manusia di jajaran Bawaslu Kabupaten Bima. Peningkatan kapasitas SDM, kata Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah, S.H., sangat penting agar tidak terjadi kesalahan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

Untuk peningkatan kapasitas, lanjutnya, maka dibutuhkan komitmen yang tinggi dalam mengasah bakat dan minat, serta cinta terhadap pekerjaan. “Jiwai dan cintai pekerjaan, seleasaikan setiap tugas dan tanggung jawab secara cepat dan tepat,” dorongnya.

Menurutnya, beban penyelenggara Pemilu dan Pemilihan serentak 2024 sangat berat. Karena itu, jajaran Bawaslu harus memantapkan kesiapan diri dalam melaksanakan tugas pengawasan yang diemban, demi terwujudnya Pemilu yang berkualitas dan berintegritas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *