BeritaPUBLIKASI

191 Pengawas Kelurahan/Desa dilantik, Ketua Bawaslu Kab.Bima ingatkan untuk jaga marwah lembaga

Suasana pengambilan sumpah janji Anggota Pengawas Pemilihan Kelurahan/Desa Se-Kabupaten Bima

Bima.BawasluBimaKab.,- 191 Panitia Pengawas Pemilihan Kelurahan/Desa atau yang biasa disebut PKD yang akan mengawasi tahapan pemilihan kepala Daerah 2024 resmi dilantik, Prosesi pelantikan sekaligus pengambilan sumpah janji secara serentak oleh Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Bima tersebut berlangsung di Aula Kampus STKIP Taman Siswa Bima, Minggu (2/6/24)

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima junaidin, S.Pd., M.H dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat terhadap PKD terlantik, ia berharap pelantikan tersebut akan menjadi awal yang baik pada pelaksanaan pengawasan Pilkada 2024.

“Selamat kepada PKD terlantik, semoga dengan pelantikan ini akan menjadi awal yang baik untuk setiap tahapan Pemilihan Kepala Daerah yang akan kita awasi secara bersama”Sebut Junaidin.

Ia mengingatkan kepada PKD terlantik untuk selalu mengedepankan nilai integritas, profesionalitas dan etika dalam menjalankan tugas pengawasan, karna norma norma tersebut akan berkaitan dengan marwah lembaga.

“Jika sudah menjadi bagian dari Bawaslu, maka wajib untuk kita menjaga kehormatan dan nama baik lembaga” Tegas Pria yang akrab di sapa Joe itu.

Selain itu, Joe juga mengingatkan jika sepulang dari pelantikan, PKD sudah ditunggu oleh persiapan pengawasan Pembetukan petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) dan tahapan Pemuktahiran data Pemilih.

“Pastikan yang mendaftar sebagai PPDP adalah orang yang tidak berafiliasi dengan Partai politik ataupun pernah mendukung kandidat dalam Pemilu ataupun Pemilihan, mengingat merakalah yang nantinya akan melakukan Pemuktahiran data Pemilih untuk pilkada” Jelas Joe.

Potret Panitia Pengawas Kelurahan/Desa terlantik

Terakhir, Joe meminta kepada PKD terlantik untuk merenungi kembali kata kata pelantikan dan sumpah janji yang diucapkan secara seksama, mengingat sumpah dan janji tersebut adalah ikrar yang harus dijalankan dan dipertanggungjawabkan.

Potret Foto bersama antar Pimpinan Bawaslu Kabupaten Bima dan Pengawas Kelurahan/Desa Se-Kabupaten Bima

“Sekali lagi saya ucapakan selamat untuk PKD terlantik, renungi kembali kata dan sumpah janji yang baru saja di ucapkan, dan tumbuhkan semangat dalam menjalankan tugas Pengawasan sehingga pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah 2024 benar benar di awasi dan berjalan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang mengatur.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *