BeritaPENGUMUMANPUBLIKASI

Hari Pertama Pembukaan Pendaftaran SKPP;

Tercatat 5 Orang Terdaftar, 11 Lainnya Masih Melengkapi Persyaratan

Ditulis oleh Kisman pada Rabu, 16 Oktober 2019

Kordiv HDI Bawaslu Kabupaten Bima, Taufiqurrahman, S. Pd. sedang memberikan keterangan kepada 2 orang wartawan yang sedang mewawancarainya, Rabu (16/10)
Foto: Erwin/Dok Bawaslu kabupaten Bima

Bawaslu Bima,-Hari pertama pembukaan pendaftaran calon peserta Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk Kabupaten Bima, Rabu (16/10) tercatat 5 (lima) orang calon peserta yang mendaftarkan diri. Sementara sebagian yang lainnya masih memilih untuk melengkapi persyaratan yang dibutuhkan.

Kordinator Divisi (Kordiv) Hukum, Data dan Informasi (HDI) Bawaslu Kabupaten Bima, Taufiqurrahman, S. Pd, menuturkan, hari pertama pembukaan pendaftaran, tercatat 5 (lima) orang calon peserta yang resmi mendaftarkan diri, sementara yang lainnya baru mengambil formulir pendaftaran dan surat pernyataan yang teleh disediakan oleh panitia.

Opick, sapaan akrab Kordiv HDI Bawaslu Kabupaten Bima ini, mengaku, peserta yang resmi mendaftarkan diri lebih sedikit dari jumlah peminat yang datang di sekretariat Bawaslu setempat pada Rabu 16 Oktober ini. “Yang datang ada 16 orang, sementara yang langsung mendaftarkan dirinya hanya 5 orang,” tuturnya

Lantas kenapa belasan peminat yang datang itu tidak langsung mendaftarkan diri? Menurut Opick, 11 orang yang tidak mendaftarkan diri tersebut masih memilih untuk melengkapi bahannya dulu. “Katanya mereka mau melengkapi dulu semua persyaratan yang dibutuhkan. Tadi mereka yang 11 orang calon itu hanya datang mengambil formulir pendaftaran dan format surat pernyataan yang telah kami sediakan,” urai alumnus IKIP Mataram ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *