Agenda KegiatanBeritaPENGUMUMANPUBLIKASI

Aqil Dilantik, Ketua Bawaslu Tegaskan Jaga Integritas

Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Penggantian Antar Waktu (PAW) Anggota PAnwascam Ambalawi, di Ruang Rapat Bawaslu Kabupaten Bima, Jum’at (3/1/2020)

Bima,Bawaslubimakab,- Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima, Abdullah, S.H. melantik anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Ambalawi, Aqil Ma’ruf, S.H., Jum’at (03/01/2020) di kantor Bawaslu setempat.

Aqil merupakan Pengganti Antar Waktu (PAW) yang menggantikan posisi Ariyanto, S. Pd. yang berhalangan dan mengundurkan diri pada 26 Desember 2019 lalu.

Melalui sambutannya, Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah, S.H. mengingatkan Aqil untuk dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai penyelenggara dengan menjunjung tinggi asas penyelenggara Pemilu.

Sumpah/janji yang diucapka tadi, tegasnya, merupakan janji terhadap Tuhan yang Maha Esa dan manusia yang harus ditepati dengan segala keihlasan dan kejujuran.

Karena itu, Ebit, sapaan akrab Ketua Bawaslu Kabupaten ini menghimbau anggota Panwascam yang baru dilantik, untuk konsisten meningkatkan kapasitas diri dengan banyak belajar dan membaca segala regulasi yang berhubungan dengan penyelenggaraan Pemilu.

Di pundak kita sebagai penyelenggara, tegasnya, ada beban tanggung jawab besar yang harus ditunaikan dengan penuh tanggung jawab, yakni mengawal setiap tahapan Pilkada dengan baik, sehingga Pilkada yang bermartabat dan berintegritas bisa terwujud di Kabupaten Bima tercinta ini.

 “Jalani tugas dengan penuh tanggung jawab, jujur, adil, tulus dan berintegritas. Jika nilai-nilai tersebut sudah tertanam di dalam diri kita, insya Allah seberat apapun beban yang diemban akan terasa ringan. Sekali lagi, saya tekankan kepada saudara, jaga integritas diri dan pastikan setiap tugas dan tanggung jawab terlaksana dengan baik,” Tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *