Agenda KegiatanBeritaGaleri FotoPENGAWASANPENGUMUMANPUBLIKASI

Awasi Pengundian Nomor Urut Paslon, Bawaslu Kabi Ingatkan Patuhi Protokol Covid Saat Menjalani Setiap Tahapan Pemilihan

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah, SH sedang menandatangani Naskah Kampanye Damai/Deklarasi Kesepakatan Damai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2020, di depan Kantor KPU Kabupaten Bima, Kamis (24/9).
Momen pembukaan acara pada saat pengundian nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bima 2020, di depan halaman Kantor KPU Kabupaten Bima, Kamis (24/9).

Bima, Bawaslubimakab,-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima mengawasi proses pengundian nomor urut Pasangan Calon Bupati dan dan Wakil Bupati Bima 2020, di halaman  Kantor KPU setempat, Kamis (24/9/2020).

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah, SH menuturkan, meski para Paslon, pimpinan Parpol beserta tim penghubung yang masuk di halaman KPU yang menjadi tempat pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bima 2020, sudah memenuhi ketentuan berdasarkan standar kesehatan protocol Corona Virus Disease (Covid-19), namun di luar tempat kegiatan masih ditemukan adanya pendukung yang belum mematuhi protocol kesehatan Covid-19.

 “Secara umum, personil yang masuk di tempat pengundian nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bima 2020 memang sudah mengikuti standar protocol Covid-19, namun di luar halaman KPU masih terdapat pendukung ketiga Paslon yang hadir dan tidak mematuhi standar kesehatan Covid-19,” urainya.

Untuk itu, ia berharap agar kedepannya, kegiatan dalam bentuk apapun yg mengumpulkan banyak orang, harus tetap mematuhi protokol covid-19 demi keselamatan dan kenyamanan banyak orang.

Usai pengundian nomor urut, para Paslon menandatangani pakta integritas pertanda bahwa setiap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bima 2020 siap untuk mewujudkan Pilkada damai dengan mematuhi segala ketentuan, serta menerapkan protocol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 pada setiap tahapan Pemilihan, sebagaimana diatur dalam PKPU Nomor 6 Tahun 2020, yakni mengutamakan kesehatan dan keselamatan para pihak dan pemangku kepentingan dalam pelaksanaan seluruh tahapan Pemilihan Bupati dan  Wakil Bupati Bima Tahun 2020, serta menerima sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku, apabila melanggar peraturan protocol kesehatan, pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *