Agenda KegiatanBeritaPENGAWASANPUBLIKASI

Bawaslu Awasi Penyerahan Dukungan Balon Perseorangan, Ini Hasilnya…

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima Abdullah, S.H. (berbaju hitam) sedang menerima tembusan berita acara pengembalian berkas bakal calon perseorangan untuk dibenahi oleh tim bakal calon perseorangan

Bima, Bawaslubimakab,-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima mengawasi proses penyerahan dukungan Bakal Calon (Balon) Perseorangan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Rabu (19/2/20). Hasilnya, berkas dukungan Balon perseorangan tersebut dikembalikan oleh KPU untuk dibenahi dan dilengkapi.

Menurut Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah, S.H.,berkas yang diserahkan oleh tim pasangan Bakal Calon perseorangan, Ruslan H. Ismail selaku Balon Bupati dan Syarimin Puasa sebagai calon wakil Bupati dikembalikan oleh KPU Kabupaten Bima untuk dilengkapi dan disusun sesuai tata urutannya.

Ebit, sapaan akrab Ketua Bawaslu Kabupaten Bima ini membeberkan, adapun dokumen yang diserahkan oleh tim bakal calon perseorangan tersebut adalah surat pernyataan dukungan calon perseorangan (Formulir B.1-KWK), Surat pernyataan dukungan daftar nama pendukung bakal calon perseorangan (Formulir B.1.1-KWK). Sementara jumlah dukungan bakal pasangan calon peseorangan (Formulir B.2-KWK), kata dia, belum disiapkan oleh tim bakal calon perseorangan yang dimaksud pada momen penyerahannya, Rabu (19/02/20).

Atas dasar itulah kata dia, KPU mengembalikan berkas tersebut untuk dilengkapi dan disusun secara teratur sesuai dengan tata urutannya dan formulir B.2-KWK juga harus menjadi bagian yang diserahkanpada saat penyerahan dukungannya kepada KPU Kabupaten Bima. Berdasarkan pengakuan tim calon perseorangan saat itu, lanjut Ebit, tim calon perseorangan tersebut akan melengkapi serta menyusun dokumen dukungan tersebut sesuai dengan tata urutan yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *