BeritaPUBLIKASI

Bawaslu Bima ingatkan ketepan dan akurasi data pemilih dalam Penetapan DPT.

Suasana Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi DPSHP Akhir dan Penetapan DPT tingkat Kabupaten Bima. (Dok Humas Bawaslu Kabi)

Ketua dan anggota Bawaslu Kabupaten Bima menghadiri sekaligus melakukan pengawasan secara langsung pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Akhir dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) tingkat Kabupaten Bima, Rabu (21/06/23).

Hadir dalam Rapat Pleno Terbuka tersebut para Pejabat Forkopimda Kabupaten Bima, Disdukcapil Kabupaten Bima, Bawaslu Kabupaten Bima, Pimpinan Partai Politik Peserta Pemilu, PPK se- Kabupaten Bima, Stakeholder terkait, Serta Kalangan Media Cetak dan elektronik.

Dalam rapat pleno tersebut Koordinator Divisi Pencegah Parmas dan Humas Bawaslu Kabupaten Bima Junaidin, menyampaikan bahwa Daftar Pemilih merupakan aspek yang sangat penting dalam penyelanggaraan Pemilihan Umum, untuk itu ketelitian dalam menyusun dan menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) sangat diperlukan.

“Ketepan dan akurasi data sangat penting, Karna ini menyangkut hak konstitusional masyarakat “tegasnya

untuk itu dia berharap dalam Rekapitulasi DPSHP akhir dan penetapan DPT tersebut tidak ada hak konstitusional masyarakat yang terabakaikan.

Ketua dan anggota Bawaslu Kabi yang didampingi oleh staf Sekretariat Bawaslu Kabi.

Dalam rapat pleno tersebut juga Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Bima memberikan masukan dan tanggapan terhadap data pemilih yang dianggap bermasalah saat pengawasan berlangsung.

Adapun DPT yang ditetapkan KPU Kabupaten Bima, rincian : Laki-laki 185.211 dan Perempuan 191.300 dengan total 376.511 Pemilih yang tersebar di 18 Kecamatan 191 Desa dan 1.588 TPS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *